sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 03:18 WIB

Pelatih PSS Akui Beruntung Bisa Kalahkan Kalteng Putra 2-0

Ristu Hanafi - detikSport
PSS Sleman kalahkan Kaletng Putra 2-0 dalam lanjutan Liga 1 (Ristu Hanafi/detikSport) PSS Sleman kalahkan Kaletng Putra 2-0 dalam lanjutan Liga 1 (Ristu Hanafi/detikSport)
Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku keberuntungan menaungi anak asuhnya sehingga bisa mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1.

"Saya pikir PSS beruntung bisa memenangkan pertandingan, karena dari awal, dilihat seperti saat bermain dengan Persija (pertandingan sebelumnya), performa berbeda," kata Seto Nurdiyantoro, seusai pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (7/7/2019) malam.

"Kuncinya beruntung, lawan Persija banyak peluang tak ada gol, ini sedikit peluang tapi banyak gol," lanjutnya merujuk pada kekalahan 0-1 empat hari sebelumnya.



Sepasang gol kemenangan PSS dicetak oleh pemain tengah Harus Tuharea pada babak pertama, yakni menit ke-26 dan 42. Seto mengakui kalau finishing jadi pekerjaan rumah yang masih harus diperbaiki skuatnya.

"Ke depan mudah-mudahan bisa menutupi kekurangan finishing dan menciptakan lebih banyak peluang. Saya lihat beberapa pemain mengalami kram, kelelahan, tingkat emosional tinggi di kedua tim, jadi pembelajaran kami ke depan bisa tampil lebih impresif, bermain seperti ketika melawan Persija di babak kedua," terangnya.

Untuk laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya, Seto mengingatkan skuatnya untuk lebih bisa mengendalikan emosi di lapangan. Terlebih ada beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Saat ini kita juga perlu mengingatkan emosional dari pemain, ini juga riskan karena ada beberapa yang kena kartu kuning dan beberapa kena akumulasi kartu," imbuhnya.


(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com