sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 17:53 WIB

Hasil Semen Padang Vs Tira Persikabo: Manahati Lestusen cs Menang 3-1

Jeka Kampai - detikSport
Foto: . Foto: .
Padang - Tira Persikabo memetik hasil oke saat menjalani lawatan ke markas Semen Padang. Menang 3-1, Manahati Lestusen cs ada di posisi kedua klasemen Liga 1 2019.

Dalam pertandingan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019), Tira Persikabo sudah unggul 2-0 saat babak pertama. Ciro Alves yang membuka keunggulan Tira Persikabo pada menit ke-17.

Sebuah umpan terobosan bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Ciro. Dia berlari di antara dua pemain Semen Padang, lalu menjaringkan bola dengan tendangan kaki kanan.




Tim asuhan Rahmad Darmawan bisa menggandakan keunggulan 17 menit berselang. Umpan matang Ciro diselesaikan oleh Loris Arnaud dengan sundulan.

Kesempatan emas Tira Persikabo untuk menambah gol pada menit ke-44 terbuang. Manahati gagal memasukkan bola dari titik putih. Penalti itu merupakan buah dari handball pemain Semen Padang saat memblok sundulan Andy Setyo.

Di babak kedua, ada dua gol tambahan. Satu untuk Tira Persikabo, satu untuk Semen Padang.




Gol Tira Persikabo hadir pada menit ke-64. Wawan Febrianto yang menjebol gawang tuan rumah meneruskan sebuah umpan panjang. Tendangan kaki kirinya yang mendatar tanah masuk ke gawang.

Tujuh menit berselang, Semen Padang memperkecil ketertinggalan. Irsyad Maulana menyambar umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Tira Persikabo. Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, tim tamu menang 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Tira Persikabo kini ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Semen Padang ada di posisi ke-15 dengan koleksi tiga poin.



(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com