sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 16:52 WIB

Viking Tunggu Keterangan Polisi Setelah 30 Suporter Diduga Bobotoh Diamankan

Randy Prasatya - detikSport
Rohit Chand, bek Persija Jakarta berduel dengan Gian Zola (Persib Bandung) di SUGBK. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Rohit Chand, bek Persija Jakarta berduel dengan Gian Zola (Persib Bandung) di SUGBK. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Kepolisian mengamankan 30 orang yang diduga suporter Bobotoh menjelang laga Persija Jakarta dan Persib Bandung. Perwakilan Viking Frontline menunggu laporan resmi kepolisian.

Kabag Ops Metro Deddy Supriyadi menyampaikan informasi itu di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) siang WIB. Kelompok yang diduga dari suporter Persib itu mengenakan baju The Jakmania, namun memiliki atribut Persib dan KTP dari Jawa Barat.

The Jakmania melalui Sekertaris Umum Pengurus Pusat, Dicky Soemarno, membantah bahwa itu kelompok Bobotoh. Menurutnya mereka adalah The Jakmania dari Indramayu.


Tobias Ginanjar Sayidina selaku Ketua Viking Frontline mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Saat ini, mereka menunggu hasil pemeriksaan polisi secara utuh.

"Info valid kami belum dapat , tapi selentingan di media sosial memang ada yang bandel. Untuk benar atau tidaknya, kami masih tunggu karena setahu saya kepolisian sedang mendalaminya," kata Tobias kepada detikSport.

"Info internal juga belum ada yang menyebut itu benar-benar bobotoh. Polisi mengamankan juga kabarnya karena KTP dari luar Jakarta," dia menambahkan.

Tobias juga menekankan bahwa pihak Viking masih sangat tenang menanggapi kabar tersebut. Pihaknya tak mau reaktif sampai ada rilis resmi dari kepolisian yang menyatakan memang benar bobotoh.

"Kami juga tidak mau reaktif. Sifatnya lebih menunggu rilis resmi kepolisian saja," dia menegaskan.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com