sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 18:07 WIB

Solider dengan Kawan, The Jakmania Ini Rela Tiket Hangus

Mercy Raya - detikSport
Andri dan kawan-kawannya di Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Andri dan kawan-kawannya di Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Jakarta - Buat suporter fanatik, bisa mendukung dan menonton langsung tim kesayangan di stadion adalah sesuatu yang istimewa. Tapi tak selamanya demikian.

Pada pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), misalnya. Salah seorang Jakmania bernama Andre merelakan tiket yang sudah digenggamnya, karena enam kawannya tak berhasil mendapatkan karcis masuk.




Padahal laga Persija vs Persib punya daya tarik tersendiri karena dua tim punya rivalitas panjang, hingga dijuluki El Clasico Indonesia. Andri yang datang dari Tangerang ke GBK sejak pukul 12.00 WIB mengurungkan niatnya untuk nonton.

Dari pantauan detikSport, dia bersama rekan-rekannya hanya menonton di balik pagar pintu kuning.

"Tiketnya cuma dapat satu, sementara kami ada banyak. Jadi ya saya demi solidaritas, enggak ikutan masuk juga. Enggak enak lah sama yang lain," kata pemuda 19 tahun ini saat berbincang dengan detikSport.




Andri awalnya mengira bakal dapat tiket jika ia dan teman-temannya nekat jalan ke stadion. Namun, ternyata di luar ekspetasi.

"Sedih sih tidak bisa masuk. Ya, mau bagaimana lagi. Kemarin kami cari tiket online sudah habis. Sementara kami juga tak masuk dalam keanggotaan aktif di korwil manapun," ujar dia.

Meski demikian, Andri mewakili rekan-rekannya tetap bangga dengan situasi Persija vs Persib yang aman dan lancar.




"Sekarang Jakmania berubah. Kami senang," ujar dia.

Dari pantauan detikSport, sejumlah suporter yang tidak memiliki tiket ditarik mundur keluar ring satu. Pertandingan sendiri berakhir imbang 1-1 dengan gol Marko Simic dibalas Artur Gevorkyan.

Simak Video "Ketua The Jakmania Kritisi Hasil Seri Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com