sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 21:25 WIB

Ejekan The Jakmania Ketika Natshir Cedera Dikecam Pelatih Persib

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakmania memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/2019), saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Jakarta - The Jakmania mengejek kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, saat cedera di laga melawan Persija Jakarta. Aksi itu dikecam.

Laga Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/2019) berjalan panas di babak pertama. Selain banyak peluang dari kedua tim, ada insiden duel perebutan bola antara gelandang serang Persija, Bruno Matos, dengan Natshir.

Saat berebut bola di kotak penalti, Bruno bisa lebih dulu menyonteknya, namun arah bola melenceng. Natshir, yang berusaha mengadangnya, jadi menubruk pemain Brasil itu.

Kedua pemain sempat terbaring kesakitan. Bruno Matos bisa bangkit dan melanjutkan laga, namun Natshir harus ditandu keluar, dan dilarikan ke rumah sakit, akibat cedera.




Saat Natshir terkapar itu, The Jakmania, pendukung Persija, mengejek Natshir dengan sorakan yang tak patut dilakukan. Hal itu membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengecamnya setelah pertandingan.

"Sangat disayangkan ketika pemain cedera serius, suporter seharusnya memberikan penghormatan. Di Eropa, ketika ada pemain cedera berat, maka lupakan hal-hal di lapangan dan beri applause. Saya pikir itu akan menjadi pelajaran berharga bagi kita," ujar Robert Rene.

Natshir sendiri disebut cedera parah pada kaki kirinya. Robert Rene memprediksi kipernya harus absen lama. "Sayang sekali ada retak di tulang kering dan akan memakan waktu lama untuk pulih," ungkapnya.

Laga sendiri berakhir imbang 1-1. Persija sempat unggul lewat Marko Simic di menit ke-75, namun dibalas Persib di injury time lewat gol Artur Gevorkyan. Hasil ini membuat Persib masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 7 poin dari 7 laga, sementara Persija di peringkat 13 dengan 6 poin dari 6 laga.




Simak Video "Ketua The Jakmania Kritisi Hasil Seri Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com