sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 21:36 WIB

Kapten Persib Apresiasi Keamanan dan Sportivitas The Jakmania

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib mengapresiasi sikap sporttif The Jakmania. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Jakarta - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, nyaman selama bertandang ke markas Persija Jakarta. Dia bilang Maung Bandung tak mendapatkan gangguan sedikitpun.

Pertandingan antara Persija dan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) diamankan 12.800 personel gabungan kepolisian, TNI dan lainnya dikerahkan menjaga jalannya pertandingan. Keamanan juga dibuat berlapis.

Supardi mengapresiasi keamanan yang diberikan kepada Persib. Dia pun memuji sikap The Jakmania yang sportif selama skuat Maung Bandung tinggal di ibu kota.


"Jakmania baik kok. Ketika kami keluar dari hotel, tidak ada masalah. Pada final Piala Presiden 2015, kami juga di Hotel Fairmont dan jalan keluar, mereka tahu kami pemain Persib. Mungkin masalahnya sesama suporter. Kami sama Jakmania, tidak ada masalah," ujar Supardi usai laga.

Dia pun berharap pertemuan Persib dan Persija di putaran kedua Liga 1 bisa berjalan lancar dan aman. Dia mengingatkan kembali agar rivalitas Bobotoh dan The Jakmania disudahi.

"Pengamanan luar biasa dan bagus. Saya berharap pengamanan di putaran kedua lebih baik di Bandung. Insya Allah pemain (Persija dijaga) dan saya sampaikan ke suporter, baik Jakmania dan Bobotoh bersatulah demi bangsa," Supardi menambahkan.

Persib sukses menahan imbang Persija 1-1. Macan Kemayoran unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic. Persib baru menyamakan kedudukan pada menit ke-91. Artur Gevorkyan mencetak gol memaksimalkan kemelut di depan gawang Persija.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com