sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 23:56 WIB

Pagar GBK Roboh, Iwan Bule: Wajar karena Euforia

Randy Prasatya - detikSport
Pagar stadion dirubuhkan The Jakmani saat laga kontra Persib Bandung (Rifkianto Nugroho/detikSport) Pagar stadion dirubuhkan The Jakmani saat laga kontra Persib Bandung (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Jakarta - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, senang laga Persija Jakarta vs Persib Bandung berjalan lancar. Adanya pagar rubuh masih bisa dimaklumi.

Persija menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Duel kedua tim berakhir imbang 1-1.

Iriawan turut hadir menonton langsung pertandingan ini. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengapresiasi pihak keamanan yang mampu menjaga situasi kondusif selama pertandingan.




Meski terbilang kondusif, ada beberapa insiden di dalam stadion, yakni robohnya pagar pembatas penonton dengan lapangan di tribune utara. Hal itu terjadi saat The Jakmania merayakan gol dari Marko Simic.

"Bersyukur pertandingan hari ini lancar, kalau ada sedikit pagar yang roboh itu wajar karena euforia. Tidak ada peristiwa yang luar biasa," kata Iriawan selepas pertandingan.

Iriawan juga bersyukur tak ada bobotoh yang hadir ke GBK. Nantinya, hal yang sama juga berlaku untuk The Jakmania saat Persija main di Bandung.

"Terima kasih buat bobotoh tidak datang ke sini, kalau datang malah jadi masalah baru. Nanti pas main di Bandung gitu juga, The Jak tidak usah datang sebelum terjadi adanya kesepakatan semacam rekonsiliasi," sambungnya.


(ran/mrp)
FOKUS BERITA Persija vs Persib
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com