sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 10:47 WIB

Lancar Menjamu Persib di GBK, Persija Pede Kantongi Izin Lawan PSM

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Kesuksesan menjamu Persib Bandung membuat Persija Jakarta percaya diri bisa kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Macan Kemayoran berharap bisa menggelar final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di venue yang sama.

Persija menjamu Persib di Stadion Utama GBK, Rabu (10/7/2019). Pertandingan tersebut mendapatkan pengamanan luar biasa dengan mengerahkan 12.800 personel gabungan.

Besarnya antusiame The Jakmania mengakibatkan sejumlah kerusakan-kerusakan seperti di tribune penonton dan pagar pembatas yang roboh. Pihak PPK GBK sedang menghitung total kerugian.

Panitia pelaksana Persija dinilai berhasil menggelar laga itu dengan tak munculnya korban jiwa. Persija pun berencana menggelar pertandingan lagi di Stadion GBK saat menjamu PSM Makassar di final leg pertama Piala Indonesia. Laga tersebut digelar pada 21 Juli.


CEO Persija, Ferry Paulus, optimistis Macan Kemayoran bisa mendapatkan izin bermain di Stadion GBK lagi.

"Maunya sih di GBK, lagi-lagi tinggal izin ya. Tapi, kalau melihat kemarin aman, bahkan sepanjang pertandingan bergengsi selalu sarat masalah ya, artinya sering ada ekses atau efek. Tapi lihat kemarin kondusif, bagus, rapi, sampai dengan hari ini tidak ada berita jelek, secara keseluruhan aman," ujar Ferry saat dihubungi pewarta, Jumat (12/7/2019).

Pertandingan final Piala Indonesia digelar dalam dua leg. Setelah menjamu PSM, Persija gantian bertandang ke markas PSM di Stadion Segiri, di final leg kedua pada 27 Juli.


Lancar Menjamu Persib di GBK, Persija Pede Kantongi Izin Lawan PSM
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed