sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 11:45 WIB

PSM Vs Bhayangkara FC: Misi Juku Eja Perbaiki Peringkat

Reinhard Soplantila - detikSport
Pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaiman. (Foto: Reinhard Soplantila/) Pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaiman. (Foto: Reinhard Soplantila/)
Makassar - PSM Makassar mempunyai motivasi tinggi menatap duel dengan Bhayangkara FC. Juku Eja ingin memperbaiki peringkat di Liga 1 2019.

PSM vs Bhayangkara FC digelar di Stadion Matoangin, Makassar, Sabtu (13/7/2019) sore WIB. Ini merupakan laga kelima bagi tim asuhan Darij Kalezic.

Hal itu disebabkan beberapa laga PSM terpaksa ditunda karena berbenturan dengan Piala AFC dan Piala Indonesia.




Akibatnya, PSM yang merupakan runner-up di Liga 1 2018, kini hanya mampu bercokol di peringkat 11 klasemen dengan mengumpulkan 7 poin. Total, dari empat laga yang dilakoninya, PSM meraih dua kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Kembali bermain di Liga 1 2019, membuat penggawa PSM bersemangat, termaksuk pemain lini belakang Abdul Rahman Sulaiman. Dirinya mengincar kemenangan untuk membuat PSM kembali dapat bersaing di posisi papan atas klasemen.

"Kami harus optimis. Ini memasuki pekan kedelapan besok kami baru memainkan pertandingan kelima, itu artinya kami ketinggalan jauh dari klub papan atas. Mudah-mudahan besok kami bisa mendapatkan hasil maksimal supaya kami tetap berada di papan atas," ujar Abdul Rahman Sulaiman pada Jumat (12/7/2019).




Untuk itu beberapa persiapan telah dilakukan oleh PSM, mulai memperbaiki komunikasi antar pemain agar menjaga solidnya pertahanan dari serangan lawan.

"Pastinya kami pemain belakang siapapun membahayakan, (kalau) lawan pasti kami antisipasi. Siapapun itu kami antisipasi dan khusus dijaga," kata Abdul.

"Persiapan di komunikasi saja antar pemain belakang," sambungnya.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com