sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 20:26 WIB

Hasil PSS Vs Persebaya: Super Elja Jinakkan Bajul Ijo 2-1

Ristu Hanafi - detikSport
Foto: . Foto: .
Sleman - PSS Sleman membukukan kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Super Elang Jawa menjinakkan Bajul Ijo dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (13/7/2019) malam WIB, PSS dan Persebaya bermain sama kuat 1-1 saat babak pertama.

Tembakan Brian Ferreira pada menit ke-14 meleset. Dia melakukannya dari luar kotak penalti, sedikit di atas gawang Miswar Saputra.

Manu Dzalilov gagal memanfaatkan peluang emas Persebaya pada menit ke-16. Umpan terobosan Damian Lizio bisa dikuasai di dalam kotak penalti, tembakan Dzalilov bisa diblok pemain belakang PSS.

Persebaya unggul pada menit ke-26. Tendangan Irfan Jaya dari dalam kotak penalti membentur tiang. Bola rebound disambar oleh Lizio masuk ke gawang dengan tendangan keras.

Tendangan keras Brian Ferreira pada menit ke-34! Sudah tepat sasaran, bolanya bisa ditepis oleh Miswar.




PSS menyamakan kedudukan pada menit ke-39! Umpan mendatar Brian di muka gawang Persebaya disambar oleh Yevhen Bokhashvili masuk ke gawang Persebaya.

PSS terus mengancam via tendangan-tendangan jarak jauh Brian. Arah percobaan pemain asal Irak itu masih belum tepat sasaran pada menit ke-53.

PSS berbalik unggul pada menit ke-55. Umpan mendatar Irkham Zahrul Milla dari sisi sayap kanan gagal diantisipasi oleh para pemain Persebaya. Haris Tuharea dengan leluasa menjaringkan bola ke gawang Persebaya.

Yehven kembali mengancam. Pada menit ke-58, tendangan jarak jauhnya masih belum bisa membuahkan hasil untuk PSS, arahnya tak mencapai bidang.

Tendangan akrobatik Dzalilov pada menit ke-62 gagal! Arahnya masih melambung di atas gawang PSS.

Kiper PSS, Try Hamdani Goentara, melakukan penyelamatan di menit ke-64. Bola tembakan Osvaldo Haay dari jarak dekat bisa diblok hingga membuahkan tendangan sudut.




Tendangan jarak jauh Ruben Sanadi pada menit ke-71 bisa ditangkap Try Goentara. Arahnya tepat ke pelukan kiper nomor punggung 34 itu.

Empat menit kemudian gantian Brian yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini Miswar masih sigap menangkap bola.

Peluang Persebaya lewat tendangan bebas pada menit ke-81 melesat! Lizio yang menjadi eksekutor free kick itu.

Serangan balik PSS membentur tiang. Tembakan Yevhen setelah melakukan solo run pada menit ke-88 masih membentur tiang gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi. PSS menang 2-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSS kini mengumpulkan 12 poin, duduk di peringkat kelima klasemen Liga 1 2019. Persebaya menempati posisi keempat dengan nilai yang sama, unggul selisih gol dari tim asuhan Seto Nurdiantoro.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed