sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jul 2019 15:55 WIB

PSM Kalahkan Bhayangkara, Pelatih Puji Ferdinand Sinaga

Reinhard Soplantila - detikSport
Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar, puji penampilan sip Ferdinand Sinaga. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar, puji penampilan sip Ferdinand Sinaga. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - PSM Makassar berhasil mengalahkan Bhayangkara FC. Kemenangan PSM tersebut tak lepas dari cemerlangnya penampilan penyerangnya Ferdinand Sinaga.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging Makassar, Sabtu (13/7/2019), PSM menang menang atas Bhayangkara FC 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Bhayangkara FC yang dicetak oleh Anderson Salles di menit ke-12, tuan rumah membalikkan keadaan di sisa laga.

PSM menjadi lebih agresif berkat penyerang Ferdinand Sinaga. Selain membantu timnya mendapatkan tendangan penalti hingga berbuah gol yang dicetak Marc Klok pada injury time babak pertama, pemain berusia 30 tahun itu juga menyumbangkan satu gol bagi PSM pada menit ke-54.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menilai Ferdinand Sinaga bisa tampil sip karena sedang dalam kondisi bugar. Dia menjalankan peran dengan sip saat dua penyerang lainnya, Eero Markkanen dan Guy Junior, tengah berhalangan tampil. Ferdinand juga disebut tampil melebihi batas kemampuannya pada pertandingan ini.


"Eero (Markkanen) sedang tidak enak badan dan secara fisik dia tidak siap, Ferdinand (Sinaga) sedang fit dan dia siap bermain," kata pelatih PSM, Darije Kalezic, kepada wartawan pada Sabtu (13/7/2019).

"Saya putuskan pada saat setelah satu hari setelah pertandingan melawan Madura bahwa Ferdinand akan main di hari ini," Kalezic menegaskan.

"Saya selalu punya perasaan yang baik (terhadap Ferdinand Sinaga), dan hari ini hari yang dia tunggu-tunggu untuk bermain dan dia main dari 70 menit. Itu lebih dari yang harus dia lakukan dan sekarang kita harus pikir jaga kebugarannya," ujar Darije.



Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com