sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 18:44 WIB

Maman: Hati-hati Persija, Tira Persikabo Tak Seperti yang Dulu Lagi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Maman Abdurrahman minta persija Jakarta tak menyepelekan Tira Persikabo.  (Rifkianto Nugroho/detikSport) Maman Abdurrahman minta persija Jakarta tak menyepelekan Tira Persikabo. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - Persija Jakarta tak merasa diuntungkan dengan catatan tak pernah kalah dari Tira Persikabo. Bek Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman, mengingatkan lawan kini tak lagi seperti yang dulu.

Persija memiliki catatan positif belum pernah kalah saat Tira Persikabo belum berganti nama dari PS TNI dan PS Tira. Persija tercatat memenangi delapan laga dan dua pertandingan berakhir imbang.

Kini, Persija akan menghadapi Tira Persikabo di laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019). Ini menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua tim sepanjang sejarah.


Maman menilai rekor tersebut bukanlah jaminan Persija akan mudah mengalahkan Tira Persikabo. Dia memprediksi pertandingan akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama ingin mempertahankan tren positif.

"Kami diuntungkan dengan rekor pertemuan cukup bagus. Saya pikir itu tidak bisa menentukan hasil pertandingan, yang pasti kami datang kesini kami optimis dan ingin 3 poin untuk mengangkat posisi kami di klasemen," ujar Maman dalam konferensi pers yang dihadiri detikSport, Senin (15/7/2019).

"Persiapan sudah sangat baik apalagi kondisi tim juga kondusif. Semoga saja besok mempertahankan rekor bagus dan bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Maman menilai kekuatan Tira Persikabo saat ini tak bisa disamakan dengan waktu lalu. Sejak ditangani pelatih Rahmad Darmawan, Tira Persikabo menjelma menjadi tim kuda hitam yang menakutkan.

"Sekali lagi, laga besok bukan pertandingan yang mudah karena Tira Persikabo sudah berubah dari sebelumnya. Bahkan, berubah dari yang pernah kami hadapi di Piala Indonesia," ungkap Maman.

"Saya kira mereka sudah sangat baik Semoga pertandingan besok seru dan mungkin sulit untuk kami. Tapi kami harus menikmati pertandingan enjoy dan tidak terbebani dengan keharusan untuk menang. Karena, kemenangan itu seharusnya kami ambil," dia menambahkan.




Maman: Hati-hati Persija, Tira Persikabo Tak Seperti yang Dulu Lagi


Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com