sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 17:29 WIB

Tira Persikabo Vs Persija: Laskar Padjajaran Menang 5-3

Lucas Aditya - detikSport
Tira Persikabo mengalahkan Persija Jakarta 5-3 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Tira Persikabo mengalahkan Persija Jakarta 5-3 di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Cibinong - Tira Persikabo memetik kemenangan saat menjamu Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019. Laskar Padjajaran menang dengan skor 5-3 atas Macan Kemayoran.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/2019) sore WIB, ada lima gol yang tercipta pada babak pertama. Dua gol Persija dibukukan oleh Marko Simic.

Tira Persikabo menjebol gawang Persija lewat Loris Arnaud, Osas Saha, dan Rifad Marasabessy. Di babak kedua ada dua gol tambahan, satu untuk Tira Persikabo dan satu untuk Persija.

Osas Saha yang menambah gol untuk Laskar Padjajaran. Simic membukukan hat-trick pada menit ke-70.

Dengan tambahan tiga angka ini, Tira Persikabo kukuh di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 19 angka. Sementara itu, Persija ada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi enam poin.

Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam sembilan kali pertandingan dengan rincian lima menang dan empat imbang.




Jalannya Pertandingan

Persija unggul lebih dulu pada menit ketujuh. Umpan silang Riko Simanjutak dari sisi sayap kanan, disundul Marko Simic masuk ke gawang.

Tira Persikabo merespons cepat gol itu. Berawal dari kemelut di muka gawang Persija dua menit berselang, Loris Arnaud menjaringkan bola. Percobaan pertama Loris diblok, yang kedua masuk setelah mengecoh pemain belakang tim Ibukota.

Persija mendapat peluang pada menit ke-13. Umpan tarik Simic disambut dengan tendangan Riko, bolanya bisa diblok kiper Tira Persikabo

Tim asuhan Rahmad Darmawan berbalik unggul pada menit ke-22. Lewat serangan balik cepat, Loris memberi bola ke Ciro Alves di sisi kanan lapangan.

Umpan mendatar diselesaikan oleh Osas Saha yang dengan mudah mencetak gol kedua Tira Persikabo.

Yogi Rahardian melewatkan peluang emas Persija pada menit ke-26. Umpan matang Riko gagal dikonversi menjadi gol, bolanya dikirim menyamping.

Persija mendapatkan penalti pada menit ke-31. Pelanggaran pemain belakang Tira Persikabo pada Riko di dalam kotak penalti menjadi sebabnya.

Pemain Tira Persikabo melakukan protes, Loris sampai mendapatkan kartu kuning. Simic sukses mengeksekusi tendangan 12 meter menjadi gol, skor sama 2-2.

Tira Persikabo mencetak gol lagi pada menit ke-43! Umpan silang terukur dari Osas Saha mengarah ke Rifad Marasabessy. Bolanya disundul ke tiang jauh, gagal dihalau oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, skor sementara 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.




Tira Persikabo mendapatkan penalti pada menit ke-59. Wasit menilai pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, melanggar Abduh Lestaluhu di kotak 16 beter. Ciro Alves yang menjadi eksekutor penalti, bisa menjaringkan bola mengecoh Shahar Ginanjar.

Serangan cepat Tira Persikabo kembali membuahkan hasil di menit ke-64. Ciro Alves bisa menguasai bola terobosan di sisi kiri pertahanan Persija, umpan tarik dikirim ke jantung pertahanan. Osas Saha bisa mengontrol bola, lalu memasukkan bola meski sempat kehilangan keseimbangan.

Rifad membentur tiang! Pemain nomor punggung 12 itu melepaskan tembakan pada menit ke-68 dari sisi kiri pertahanan Persija.

Persija mendapat penalti pada menit ke-70! Rifad menarik Heri Susanto, mendapat kartu kuning. Simic sukses menjarinkan bola, skor menjadi 3-5.

Sundulan Loris pada menit ke-84 melayang! Abduh Lestaluhu yang mengirim umpan silang dari sisi sayap kiri. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Tira Persikabo menang 5-3.


Susunan Pemain

Tira Persikabo: Angga, Rifad (Mario 79), Beknazarov, Andy, Abduh, Manahati, Louise, Wawa, Ciro, Osas Saha, Loris

Persija: Shahar, Rezaldi, Ryuji, Maman, Ismed, Sandi (Heri 46), Rohit, Tony, Yogi (Fitra 46) (Bambang 54), Riko, Simic


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com