sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 17:33 WIB

Diboikot The Jakmania, Ini Respons Tira Persikabo

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta tak didukung The Jakmania di Staidon Pakansari Cibinong. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Persija Jakarta tak didukung The Jakmania di Staidon Pakansari Cibinong. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - Pertandingan Tira Persikabo dan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 diboikot oleh The Jakmania karena harga tiket kemahalan. Tira Persikabo menilai itu adalah hak suporter.

Laga antara Tira Persikabo melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019) hanya hadiri oleh puluhan The Jakmania. Mereka menduduki tribune timur.

Minimnya The Jakmania yang datang dikarenakan harga tiket yang mahal. Panita penyelenggara Tira Persikabo membanderol harga mencapai Rp 100 ribu.

Menanggapi sikap The Jakmania tersebut, media officer Tira Persikabo Nandang Permana Sidik menegaskan timnya sudah menjalankan regulasi dengan menyiapkan 10 ribu tiket untuk The Jakmania. Namun masalah pemboikatan, dia menilai itu sepenuhnya hak The Jakmania.


"Kami sudah menjalankan sesuai regulasi menyediakan kuota ada 10 ribu kuota untuk The Jakmania, nah persoalan kan sekarang mereka tidak ngambil hanya ada sebagian yang datang dan itu hak mereka, apakah mau ambil atau tidak," ujar Nandang ditemui di Stadion Pakansari.

"Terkait harga mahal atau apa, mungkin setiap klub punya kebijakan berbeda nah ini harus dipahami semua suporter kenapa ada kenaikan kenapa ada penurunan, mungkin ada beberapa hal yang menjadi acuan sehingga naiknya harga atau turunnya sebuah tiket pertandingan. Jadi kami harus berpikir positif, kalau toh sekarang persoalannya The Jakmania memboikot, itu kan hak mereka," katanya.

"Siapapun yang tidak mau datang ke pertandingan kami hargai, yang penting kami sudah menyediakan kuota sesuai kuota. Kalau mereka tidak terima itu hak mereka. Kami sangat terbuka, Bogor selalu terbuka untuk suporter lawan," dia menambahkan.

Dengan minimnya The Jakmania tersebut, Nandang belum bisa memprediksi jumlah keuntungan atau kerugian. Semua baru dihitung usai pertandingan.

"Masalah untung atau tidak, belum ketahuan harus dilihat setelah pertandingan, bahkan dua hari setelah laga," dia menambahkan.

Sebelumnya, Panpel Tira Persikabo mengeluarkan harga tiket, di tribune utara dan selatan Rp 50.000 sedangkan tribune timur Rp 100.000, VIP Rp 150.000 dan VVIP Rp 250.000.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED