sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 18:55 WIB

Semangat Tak Kenal Lelah Kunci Tira Persikabo Kalahkan Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Rahmad Darmawan membeberkan kunci kemenangan Tira Persikabo atas Persija Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Rahmad Darmawan membeberkan kunci kemenangan Tira Persikabo atas Persija Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bogor - Tira Persikabo menuai kemenangan atas Persija Jakarta 5-3 di laga lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Laskar Pajajaran, Rahmad Darmawan, menyebut motivasi membara sebagai kunci kemenangan timnya.

Kendati tampil dalam stamina yang tak prima dengan istirahat pendek, Tira Persikabo menang 5-3 atas Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Pada laga itu, striker Persija Marko Simic, mencetak hat-trick.

Sementara itu, gol-gol Tira Persikabo diciptakan oleh empat pemain berbeda. Bomber Tira Persikabo yang juga mantan pemain Persija, Osas Saha, menyumbangkan dua gol. Sementara itu, tiga gol Tira Persikabo lainnya diciptakan oleh Loris Arnaud, Rifad Marasabessy dan Ciro Alves.

RD menilai pertandingan berjalan cukup sengit karena Persija tampil dominan. Tapi, pemain mencoba bermain tenang dan lebih agresif setelah 20 menit awal.


"Saya pikir pemain kurang greget, ternyata punya fighting spirit yang disimpan setelah 20 menit. Kami mulai terlalu pelan sehingga Persija menguasai semua lini, itu kami sayangkan. Kami langsung orientasi lawan dan pemain kami cepat tune-in dan merubah keadaan. Persija efektif babak pertama," ujar RD dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan tersebut menambah catatan manis Tira Persikabo yang belum terkalahkan sampai pekan kesembilan Liga 1. Hasil tersebut sekaligus memantapkan posisi Tira Persikabo di puncak klasemen sementara dengan mengemas 19 poin.

Namun begitu, RD meminta timnya tidak cepat puas karena perjalanan kompetisi masih panjang. Dia berharap Abduh Lestaluhu dkk menjaga konsistensinya.

"Kami banyak belajar dari pertandingan ini. Pemain harus tetap waspada dan menjaga sikap dan luar lapangan untuk fokus pertandingan selanjutnya. Selamat pemain dengan motivasi tak mengenal lelah. Kami kalah recovery, tapi semangat," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com