sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 20:33 WIB

Patahkan Rekor Buruk atas Persija, Tira Persikabo Tak Boleh Puas Diri

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tira Persikabo mengalahkan Persija Jakarta 5-3. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Tira Persikabo mengalahkan Persija Jakarta 5-3. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Kabupaten Bogor - Tira Persikabo mampu mematahkan catatan buruk tak pernah menang dari Persija Jakarta. Laskar Padjajaran diminta Rahmad Darmawan agar tak berpuas diri.

Pada laga Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019), Tira Persikabo mampu mengalahkan Persija 5-3. Tiga gol Persija dicetak oleh striker Marko Simic, sedangkan lima gol Tira Persikabo dibukukkan oleh masing-masing Osas Saha (2 gol), satu gol dari Loris Arnaud, Rifad Marasabessy dan Ciro Alves.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Tira Persikabo sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Dalam 10 laga sebelumnya, Tira Persikabo kalah delapan kali dari Persija dan imbang dua kali.

RD tidak menampik kondisi Persija yang pincang menjadi sebuah keuntungan karena tanpa Bruno Matos dan Steven Paulle. Namun Tira Persikabo memiliki motivasi lebih melawan Persija.




"Saya tidak pernah hitung, tapi dua kali ketemu Persija draw dan kalah di Bekasi. Waktu itu saya tidak ikut pertandingan karena di Malang. Saya beryukur anak-anak belajar. Hari ini jujur kami beruntung Persija tidak ada Bruno Matos, tidak ada center bek, Paulle," kata RD usai laga.

"Oke artinya kami jangan puas mereka tidak full team. Mudah mudahan anak-anak jangan puas Persija tidak full team. Kalau dibilang kami di atas angin mungkin tidak lah, sulit, makanya manajemen juga tidak targetkan juara, kami tahu diri. Selanjutnya kami hanya fokus ke game demi game," katanya.

Eks pelatih Mitra Kukar itu juga tidak merasa melakukan eksploitasi di kiri pertahanan Persija usai kembalinya Rezaldi Hehannussa yang sudah bermain pasca cedera.

"Teknikal ke pemain kami hanya strong dan fitness tapi tak banyak karena kondisi fisik pemain yang lebih butuh recovery. Kami kemarin simulasi saja, main dari wing Persija punya pressing bagus sejak ditangani Julio Banuelos, kami manfaatkan lebar lapangan dengan berpindah (switch play) dan alhamdulillah itu sukses," dia menambahkan.

(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com