sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 22:18 WIB

PSM Vs Persebaya: Tekad Bangkit Bajul Ijo di Tengah Situasi Sulit

Reinhard Soplantila - detikSport
Persebaya Surabaya berupaya bangkit saat menghadapi PSM Makassar. (Foto: Suriyatman/detikSport) Persebaya Surabaya berupaya bangkit saat menghadapi PSM Makassar. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Makassar - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSM Makassar Bajul Ijo berupaya bangkit di tengah situasi sulit yang menderanya.

Persebaya kembali menjalani laga tandang di Liga 1 2019, saat menghadapi PSM di stadion Mattoanging Makassar, dalam pekan kesembilan, Rabu (17/7/2019) malam.

Persebaya datang ke Makassar dengan kondisi sulit. Setelah menelan kekalahan 1-2 dari PSS Sleman di pekan sebelumnya, tim asuhan Djajang Nurdjaman itu juga didera kelelahan.

"Persiapannya tentu sama, cukup sempit, bahkan kami tidak sempat pulang ke Surabaya setelah lawan (PSS) Sleman, langsung kesini. Cukup melelahkan, karena pesawat delay jadi baru sampai jam 10 malam, sempit sekali waktu recovery," kata Djajang, Selasa (16/7/2019).

"Tidak boleh menyerah, lawan kami superior yang tidak pernah kalah di kandang. Tim ini main di stadion yang luar biasa. Materinya ada Pluim, Klok, Ferdinand, Zulham, dengan kualitas di atas rata-rata."


"Sementara kami baru kalah, itu situasi berbeda, tapi kami harus fight dan mencoba meraih poin. Kami datang kesini dengan 18 pemain tanpa kapten Ruben Sanadi dan Hansamu Yama yang kemarin pulang ke Surabaya karena cedera," ungkap eks pelatih Persib dan PSMS Medan itu.

Djanur, sapaan akrab Djajang, menyebut Persebaya sudah melupakan kekalahan atas PSS. Kini pemainnya siap bangkit di Makassar.

"Setelah seri di kandang, kalah di away, tapi sudah dilupakan kekalahan itu dan kami punya motivasi sendiri," ujar Djanur.

Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com