sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 23:31 WIB

Kalteng Putra Kalah dari Persib karena Lengah

Mukhlis Dinillah - detikSport
Kalteng Putra kalah 0-2 di markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 (Foto: Mukhlis Dinillah) Kalteng Putra kalah 0-2 di markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 (Foto: Mukhlis Dinillah)
Bandung - Kalteng Putra takluk di kandang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Kalteng Putra, Gomez de Oliviera, mengakui timnya lengah.

Kalteng Putra pulang dari lawatan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019), dengan kekalahan. Mereka harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 0-2.

Sempat menahan imbang Persib tanpa gol di babak pertama, gawang Kalteng Putra akhirnya bobol di paruh kedua. Febri Hariyadi memborong dua gol untuk Persib.

Gomez mengakui permainan timnya menurun karena kelelahan. Kalteng Putra akhirnya harus membayar mahal hilangnya konsentrasi mereka pada babak kedua.


"(Babak kedua) pemain kehilangan konsentrasi karena kelelahan. Akhirnya Persib bisa tembus (gol Febri). Ada mis komunikasi di gol kedua. Salah sedikit dibayar mahal. Kita salah mereka cetak gol," kata Gomez usai pertandingan.

Meski begitu, Gomez tetap memuji perjuangan anak asuhnya. Selama pertandingan, tim berjuluk Enggang Borneo itu menciptakan sejumlah peluang yang cukup membahayakan gawang Made Wirawan.

"Kami tampil maksimal. Berjuang seperti dijanjikan tapi tak cukup dapat poin. Persib punya pemain berkualitas. Tapi kita juga dapat beberapa peluang," ungkap Gomez.

Bek Kalteng Dendi Agustan mengaku sudah bermain habis-habis meladeni agresivitas Persib. Tapi, keberuntungan belum memihak kepada timnya.

"Kita sudah berusaha. Ini belum rejeki. Kita akan lebih baik lagi nanti," ucap Dendi.

Hasil ini membuat Persib sementara berada di peringkat 11 dengan 10 poin dari delapan laga. Sementara Kalteng Putra tertahan di peringkat 13 dengan 8 poin dari sembilan laga.



Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com