sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 17:33 WIB

PSS Vs PSIS: Mahesa Jenar Permalukan Super Elja 3-1

Ristu Hanafi - detikSport
Foto: . Foto: .
Sleman - PSIS Semarang mempermalukan PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2019. Mahesa Jenar memetik kemenangan 3-1 saat dijamu oleh Super Elja.

Di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019), PSS ketinggalan 1-3 saat babak pertama. Sempat unggul cepat via Brian Fereira, Laskar Sembada dibobol oleh Silvio Escobar, Walace Costa, dan Bayu Nugroho.

Di babak kedua tak ada lagi gol tambahan, tim asuhan Jafri Sastra memetik kemenangan tandang keduanya di Liga 1 musim ini.

PSIS kini berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2019. Mereka mencatatkan 14 angka hasil dari 9 kali bermain.

Sementara itu, PSS ada di peringkat kedelapan dengan torehan 12 poin hasil dari delapan kali bermain.


Jalannya Pertandingan

PSIS langsung menekan begitu laga dimulai. Sundulan Bayu Nugroho di awal-awal pertandingan masih bisa ditip oleh kiper PSS, Tri Goentara.

PSS unggul pada menit keempat! Brian Ferreira menguasai umpan daerah, bisa melepaskan diri dari pemain PSIS, lalu mengarahkan bola ke tiang jauh dari sisi kiri kota penalti.

PSS tak bisa memanfaatkan peluang pada menit ke-21. Yevhen Bokhashvili gagal menyelesaikan umpan silang dari sisi sayap kanan, dia gagal menguasai bola karena kehilangan keseimbangan di kotak penalti.

Hari Nur Yulianto gagal memanfaatkan umpan daerah terukur dari Septian David Maulana pada menit ke-28. Bolanya lemah ke arah Tri Goentara.




PSIS menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Umpan silang terukur Fredyan Wahyu dari sisi sayap kanan, disundul oleh Silvio Escobar. Meski mendapat pengawalan, pemain nomor 21 itu bisa mengarahkan bola ke tiang jauh.

PSIS berbalik unggul! Walace Costa mencetak gol pada menit ke-43 lewat titik putih. Tendangan penalti didapat PSIS karena handball Asyraq Gufron di dalam kotak penalti.

Bola rebound tendangan Escobar yang ditepis Tri Hamdani mengenai tangan bek nomor punggung 5 itu. Wasit yang memimpin pertandingan, Iwan Sukoco, menunjuk titik putih.

PSIS menjauh di masa injury time babak pertama. Kesalahan antisipasi Tri Goentara saat memetik umpan silang dari sayap kiri, disambar Bayu Nugroho masuk ke gawang. PSIS unggul 3-1 saat turun minum.

Blunder pemain PSS memainkan bola di pertahanan sendiri membahayakan. Bola bisa dikuasai oleh Patrick Mota, tembakan pemain PSIS itu masih melayang.




Tendangan Yehven pada menit ke-64 melesat. Dia gagal memaksimalkan umpan dari Brian.

PSIS nyaris menambah gol pada menit-menit akhir pertandingan. Tendangan Arthur Bonai dalam sebuah serangan cepat masih membentur tiang.

Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, PSIS membungkus kemenangan 3-1 dari kandang PSS.


Susunan Pemain

PSS: Try Hamdani, Bagus, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman, Brian Ferreira, Batata, Ricky Kambuaya (Saimima 59), Irkham Zahrul (Yudo 68), Tuharea, Yevhen

PSIS: Jandia, Tahar, Saputra, Costa, Wahyu, Mota, Bonai, Hari Nur, Septian David, Bayu Nugroho (Tegar 77), Escobar (Matsunaga 83)



(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED