sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 17:40 WIB

Semen Padang Vs Bhayangkara FC: The Guardian Menang 3-2

Yanu Arifin - detikSport
Bhayangkara FC menang 3-2 atas Semen Padang. (Dok. Foto: Risky Andrianto / ANTARA) Bhayangkara FC menang 3-2 atas Semen Padang. (Dok. Foto: Risky Andrianto / ANTARA)
Padang - Laga Semen Padang vs Bhayangkara FC sudah tuntas. The Guardian, julukan Bhayangkara, memenangkan laga pekan kesembllan Liga 1 2019 itu dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (17/7/2019), Semen Padang sempat memimpin lebih dulu. Karl Max membawa Kabau Sirah memimpin 1-0 lewat sundulan, meneruskan umpan Dedi Hartono pada menit ke-33.

Namun, gol itu direspons cepat Bhayangkara. Baru semenit tertinggal, Herman Dzumafo membawa tim milik Kepolisian Republik Indonesia itu menyamakan kedudukan lewat sundulan juga, memanfaatkan umpan crossing Ramiro Fergonzi.





Di babak kedua, Bhayangkara bisa berbalik unggul. Dzumafo kembali menyarangkan gol ke gawang Semen Padang. Berawal dari sepakan Flavio Beck yang gagal ditangkap Teja Paku Alam dengan baik, bola muntahnya langsung disambar Dzumafo untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Bhayangkara kian menjauhan keunggulan di menit ke-56. Kali ini Alsan Sanda yang membobol gawang Semen Padang, meneruskan umpan Lee Yoo-Joon.

Semen Padang berusaha bangkit. Di menit ke-62, tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat Dedi Gusmawan, yang memanfaatkan umpan Dedi Hartono.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol balasan lagi tercipta. Semen Padang kalah 2-3 dari Bhayangkara FC di pekan kesembilan Liga 1 2019.

Kemenangan membuat Bhayangkara masih bertahan di posisi empat dengan 15 poin dari 9 laga, sementara Semen Padang masih tertahan di dasar klasemen dengan tiga poin lantaran belum menang dari 8 laga.




Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku, Leo, Shukur, Dedi, Syaiful Indra (Rifki 67'), Mario, Cingi (Rudi 74'), Irsyad, Sardon (Riski 56'), Hartono, Karl Max

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson, Indra Kahfi, Fatchu Rohman, Flavio (Hargianto 68'), Nur Iskandar (Adam Alis 52'), Yoo-Joon, Ramiro, Alsan (Dendi 77'), Dzumafo (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED