sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 19:50 WIB

Ini 4 Target Fakhri Husaini di 3 Laga Uji Coba Timnas U-19

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-19 berlatih di Sidoarjo. (Suparno/detikSport) Timnas Indonesia U-19 berlatih di Sidoarjo. (Suparno/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menggelar tiga laga uji coba. Pelatih Fakhri Husaini menegaskan ada empat fokus utama sebagai target dalam uji coba tersebut.

Timnas U-19 akan menjalani tiga laga uji coba dengan tim Liga 3, yakni menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekapbas Pasuruan. Uji coba tersebut berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 18-22 Juli.

Fakhri sengaja memilih lawan dari kelompok usia yang berbeda. Sebab, bukan hanya fisik yang ditempa, melainkan tiga aspek lain.


"Jangan di uji coba, pada saat latihan saja saya punya target tersendiri untuk pemain. Minimal, semua komponen yang kami inginkan untuk dicapai pemain itu mereka harus dicapai di situ," kata Fakhri saat dihubungi pewarta, Rabu (17/7/2019).

"Kami ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan fisik mereka dan kematangan taktik mereka kemudian kemudian kematangan skil mereka dan mental mereka ketika mereka bermain dengan tim yang lebih dewasa dari mereka. Empat aspek itu tentu menjadi target kami dalam setiap uji coba dan latihan," dia menambahkan.

Ketiga uji coba tersebut merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam pada 5-19 Agustus 2019. Fakhri hanya akan membawa 23 pemain dari 28 nama saat ini. Di Piala AFF U-18, Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Myanmar, Timor Leste, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam.

Setelah melakukan uji coba di Sidoarjo, Fakhri Husaini akan kembali membawa skuatnya untuk kembali TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Di detik-detik persiapan terakhir, Fakhri ingin memantapkan lebih dalam timnya.

"Nanti mereka akan kembali kesini sampai akhirnya berangkat ke Vietnam," kata Fakhri.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED