sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 20:32 WIB

PSM Vs Persebaya: Juku Eja Bungkam Bajul Ijo 2-1

Yanu Arifin - detikSport
PSM Makassar menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2019. (Foto: Ist). PSM Makassar menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2019. (Foto: Ist).
Makassar - PSM Makassar mengalahkan Persebaya Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2019. Juku Eja menang 2-1 atas Bajul Ijo di depan pendukungnya.

PSM langsung unggul sejak menit ke-18 pertandingan yang digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019). Guy Junior yang membobol gawang Persebaya.

Berawal dari umpan silang yang didapat Wiljam Pluim di sisi kiri gawang Persebaya, gelandang Belanda itu kemudian mengirim bolanya lagi ke tengah. Bola itu langsung disambar dengan tandukan oleh Guy Junior dan menjadi gol. PSM unggul 1-0.


Persebaya bisa menyamakan menjadi 1-1 skor di menit ke-41. Irfan Jaya, pemain asal Sulawesi Selatan itu membobol gawang PSM lewat sontekan di mulut gawang, memanfaatkan umpan Manu Jalilov dari sisi kiri.

Di penghujung babak pertama, PSM nyaris kembali unggul. Pluim melepaskan tendangan on target ke gawang Persebaya, namun bisa diamankan Miswar Saputra. Skor 1-1 tetap bertahan hingga jeda.

Babak kedua bergulir, gawang Persebaya langsung ditekan. Dua menit selepas istirahat, Pluim kembali mengetes Miswar dengan tembakan, yang bisa ditepis kiper Bajul Ijo.

Miswar benar-benar diuji. Empat menit berselang, kiper 23 tahun itu harus keluar sarangnya untuk mengamankan bola dari ancaman Ferdinand Sinaga.

Terus ditekan, gawang Persebaya akhirnya bobol lagi. Di menit ke-68, Ferdinand Sinaga membobol gawang Miswar dengan sundulan, memanfaatkan crossing terukur M Rahmat di sisi kiri. Skor menjadi 2-1.

Persebaya tak banyak memberikan ancaman berarti. Di menit ke-79, peluang didapat Misbakus Solikin, namun upaya gelandang 26 tahun itu masih melenceng.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. PSM menang 2-1 atas Persebaya di pekan kesembilan. Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat 6 dengan raihan 13 poin dari 6 laga. Adapun Persebaya tertahan di posisi 8 dengan 12 poin dari 9 laga.




Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman, Asnawi, Evans, Abdur Rahman, Beny, Arfan (Pellu 72'), Klok, Bayu Gatra (Ferdinand 46'), Pluim, Guy, Rahmat (Rashyid 85')

Persebaya Surabaya: Miswar, Novan, Dutra, Syaifuddin, Rahmat, Misbakus (Fandi 79'), Hidayat, Lizio (Rendi 83'), Jalilov (Osvaldo 72'), Amido, Irfan Jaya (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED