sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 20:43 WIB

PSIS Menang Karena Tampil All Out

Ristu Hanafi - detikSport
PSIS Semarang mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 1-3. (Foto: Ristu Hanafi) PSIS Semarang mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 1-3. (Foto: Ristu Hanafi)
Sleman - PSS Sleman dipaksa mengakui keunggulan PSIS Semarang 1-3 dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih PSIS Jafri Sastra menyebut kemenangan itu karena para pemainnya tampil all out.

Laga PSS vs PSIS berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). PSS mengawali pertandingan dengan menjanjikan saat Brian Federico Ferreira menciptakan gol cepat yang membuka keunggulan 1-0 di menit keempat.

PSIS berhasil menciptakan gol balasan saat laga memasuki 33 menit. Silvo Escobar menaklukkan penjagaan kiper Tri Hamdani setelah memaksimalkan umpan Fredyan Wahyu.


Jelang turun minum, PSS kebobolan dua gol. Sebuah pelanggaran di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih untuk PSIS.

Wallace Costa Alves berhasil mengonversi menjadi gol, yang membawa PSIS berbalik unggul 2-1 di menit ke-43. Di masa injury time, Bayu Nugroho membukukan gol ketiga tim tamu yang memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini, PSS kini menempati posisi delapan klasemen sementara usai mengantongi 12 poin. PSIS naik ke urutan kelima dengan perolehan 14 poin.

"Saya sudah menyatakan kita akan bermain all out. Setiap jengkal lapangan dari menit ke menit," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra seusai pertandingan.


"Anak-anak hari ini bisa menjalankan apa yang pelatih inginkan. Apa yang sudah kami rencanakan selama empat hari berlatih. Kondisi tertinggal, pemain disiplin dan fokus. Tentunya luar biasa selama 90 menit di lapangan."

Di pertandingan berikutnya, PSIS akan menjamu Persib Bandung pada Minggu (21/7). Laskar Mahesa Jenar ditantang untuk melanjutkan momentum positif ini.

"Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin. Semoga pertandingan ke depan bisa dapat tiga poin lagi," timpal Wallace Costa.

(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED