sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 21:49 WIB

Persebaya Kalah dari PSM karena Pertahanan Longgar

Ibnu Munsir - detikSport
Djajang Nurjaman menilai Persebaya kalah dari PSM 1-2 karena pertahanannya longgar. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom) Djajang Nurjaman menilai Persebaya kalah dari PSM 1-2 karena pertahanannya longgar. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Makassar - Persebaya Surabaya kalah 1-2 saat melawat ke markas PSM Makassar. Pertahanan Bajul Ijo dinilai sedikit longgar sehingga mudah ditembus lawan.

Bertandang ke Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019) dalam pekan kesembilan Liga 1 2019, Persebaya langsung tertinggal lewat aksi Guy Junior di babak pertama. Sempat membalas lewat Irfan Jaya sebelum jeda, gawang Miswar Saputra kembali dibobol Ferdinand Sinaga di paruh kedua.

Menurut Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kekalahan timnya disebabkan karena kurang ketat mengawal lini belakangnya. Hal itu membuat Bajul Ijo menelan kekalahan kedua beruntunnya, setelah sebelumnya ditekuk PSS Sleman juga dengan skor 1-2, Sabtu (13/7).

"Pertandingan berlangsung seru di lapangan. Kami memiliki banyak peluang, tapi dari gol PSM, sebetulnya bisa diantisipasi dan penjagaan di lini pertahanan kurang ketat," kata Djajang.


Djajang menyampaikan, timnya sudah maksimal dan berjuang melawan PSM Makassar. Namun, hasilnya akhir tak berpihak kepada Persebaya.

"Selamat kepada PSM menang pada pertandingan ini, lagi lagi memang [kalah] dan mohon maaf tidak berhasil di sini. Pemain sudah maksimal, tapi hasilnya sudah begini. Saya ucapkan kepada PSM Makassar," ucap Djajang.

Kekalahan membuat Persebaya tertahan di posisi 8 dengan 12 poin dari 9 laga. Sementara tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat 6 dengan raihan 13 poin dari 6 laga. (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED