sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 21:57 WIB

Yanto Basna: Indonesia Bisa Kok Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - detikSport
Yanto Basna bicara soal peluang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Yanto Basna bicara soal peluang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Sukhothai - Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda masih bisa bersaing dengan mereka.

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua telah dilaksanakan di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7) petang. Indonesia berada di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Grup ini terbilang berat untuk Indonesia mengingat persiapan yang singkat.Timnas Indonesia besutan Simon McMenemy baru menjalani tiga laga uji coba dengan dua kemenangan dan satu kalah. Komposisi skuat juga masih dicari-cari dalam beberapa laga.

Meski langkah Indonesia berat, Yanto Basna percaya bahwa tim besutan Simon bakal bisa bersaing. Terlebih ada tiga tim yang kekuatannya sudah bisa diukur.


"Kita ada di grup yang berat. Tapi, setidaknya masih bisa bersaing kok. Kita sudah kenal Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Kalau UEA saya belum tahu mereka seperti apa," kata Yanto kepada detikSport.

Indonesia akan menjalani dua laga kandang di awal-awal. Indonesia akan menjamu Malaysia pada 5 September dan Thailand lima hari berselang.

"Tidak ada kerugin atau keuntungan main kandang di dua laga awal. Pada intinya main di mana saja kita harus dapat poin penuh," Yanto menegaskan.

Yanto saat ini memperkuat klub Thailand, Sukhothai FC. Dia menjadi salah satu bek yang menjadi pilihan utama Simon dalam tiga laga uji coba.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED