sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 02:51 WIB

Amido Balde Belum Maksimal, Puasa Kemenangan Persebaya Berlanjut

Ibnu Munsir - detikSport
Amido Balde gagal tampil oke saat menghadapi PSM Makassar (ANTARA FOTO/Moch Asim) Amido Balde gagal tampil oke saat menghadapi PSM Makassar (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Makassar - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, belum maksimal karena baru pulih dari cedera. Alhasil, puasa kemenangan Bajul Ijo di Liga 1 berlanjut.

Amido Balde sudah absen pada dua laga terakhir Persebaya setelah mencetak hat-trick ke gawang Persib Bandung dua pekan lalu. Tanpa kehadiran Balde, Persebaya gagal menang, imbang 2-2 kontrak Barito Putera dan kalah 1-2 dari PSS Sleman.

Tren negatif itu dibawa saat melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Rabu (17/7/2019) malam WITA. Balde pun akhirnya dimainkan meski performanya tidak maksimal.






Balde kesulitan bikin peluang karena dijaga ketat barisan belakang PSM. Sementara, Persebaya setali tiga uang sehingga akhirnya harus kalah dengan skor 1-2.

"Tidak ada masalah cukup baik main bola, lamanya Balde tidak tampil, diawal balde tidak tampil waktunya masih cedera dan tampil baru sekali," kata Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, usai pertandingan.

"Dia di sini sakit lagi, kurang kerjasama keduanya tidak dan tidak ada masalah," sambung Djajang.






Kekalahan itu membuat Persebaya tertahan di posisi ketujuh klasemen karena belum pernah menang di tiga laga terakhirnya. Selain itu rekor buruk Persebaya di Makassar berlanjut karena belum pernah menang sejak 2004.

"Lama sekali sejak 2004, tapi saya bersyukur dan saya pikir kita bisa menang, tapi seperti ini. Hal seperti ini sudah biasa, sudah cetak gol dan kalah. Kita tidak bisa menang," tutupnya.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com