sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 05:15 WIB

Indonesia Harus Main di Papua Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho) Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Sukhothai - Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yanto Basna menyebut bahwa Indonesia harus mencoba mengelar laga kandang di Papua.

Indonesia berada di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua. Indonesia akan main kandang di dua laga awal.

Skuat Garuda akan lebih dulu menjamu Malaysia pada 5 September dan Thailand lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Yanto menilai bahwa Indonesia harus sesekali mencoba main kandang di Papua.

Menjadikan Papua sebagai kandang bukan tanpa alasan. Bek Sukhothai FC itu menilai bahwa lawan bisa keletihan sebelum bertanding karena perjalanan yang jauh. Terlebih cuaca di Papua juga bisa jadi faktor untuk melemahkan lawan.


"Sehabis (uji coba) lawan Jordania. Di sana, kan, panas. Nah, obrolan di tim kenapa tidak dimainkan di Papua saja kalau ketemu lawan berat. Itu bakal menguras tenaga lawan juga karena perjalanan ke Papua jauh," kata Yanto kepada detikSport.

"Thailand, Vietnam, dan Malaysia juga setahu saya tidak biasa main di tempat panas ditambah kalau perjalanan jauh bakal kuras tenaga mereka sebelum pertandingan," sambungnya.

"Ini ide yang muncul sehabis lawan Jordania. Karena itu yang pemain rasakan. Kenapa tidak coba kasih mereka lokasi yang panas dan jauh? Main di Papua layak dicoba," Yanto mengungkapkan.




(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com