sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 11:06 WIB

Final Piala Indonesia: Persija dan PSM Berebut Trofi

Lucas Aditya - detikSport
Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSM Makassar di musim lalu. (Foto: Abriawan Abhe/Antara) Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSM Makassar di musim lalu. (Foto: Abriawan Abhe/Antara)
Jakarta - Piala Indonesia akan menggelar babak final mulai akhir pekan ini. Persija Jakarta dan PSM Makassar akan berebut trofi edisi ketujuh ajang ini.

Sejak kickoff pada 8 Mei tahun lalu, Piala Indonesia akhirnya sampai ke babak final. Macan Kemayoran dan Juku Eja dua tim yang sampai babak puncak. Finalnya digelar dalam dua leg.

Persija akan menjadi tuan rumah lebih dulu. Persija vs PSM digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019). Sepekan kemudian, PSM gantian menjadi tuan rumah dalam duel yang digelar di Stadion Andi Mattalatta.

PSM mempunyai motivasi tinggi untuk menjadi juara Piala Indonesia. Tim Ayam Jantan dari Timur sudah puasa gelar selama 19 tahun. Terakhir PSM mengangkat trofi saat menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 1999/2000.




Sementara itu, Persija bisa melanjutkan kesuksesan musim lalu. Di tahun 2018, mereka menjadi juara Piala Presiden dan menjuarai Liga 1.

Kemenangan di Piala Indonesia akan menjadi suntikan moral untuk mengarungi Liga 1 2019. Klub ibukota sedang menjalani start buruk. Marko Simic cs bahkan ada di zona degradasi, di urutan ke-16 klasemen, usai 7 kali bermain. Mereka mengumpulkan enam poin dengan rincian sekali menang, tiga imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.


Final Piala Indonesia 2018/2019

Persija Jakarta vs PSM Makassar -- Stadion Gelora Bung Karno -- Minggu (21/7/2019)

PSM Makassar vs Persija Jakarta -- Stadion Andi Mattalata -- Minggu (28/7/2019)


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED