Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 20:00 WIB

Persija Berpeluang Mainkan Bruno Matos di Final Piala Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta berpeluang mainkan Bruno Matos di final Piala Indonesia. Foto: ist. Persija Jakarta berpeluang mainkan Bruno Matos di final Piala Indonesia. Foto: ist.
Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan kabar baik menjelang laga final leg pertama Piala Indonesia melawan PSM Makassar. Cedera Bruno Matos mulai membaik.

Setelah menelan kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo, Persija kembali mulai menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Latihan berlangsung selama satu jam.

Latihan tersebut untuk mempersiapkan diri melawan PSM Makassar di final Piala Indonesia. Pertandingan rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019).

Persija dipastikan belum bisa tampil dengan kekuatan penuh karena masih ada beberapa pemain yang cedera yaitu Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Steven Paulle dan Bruno Matos.

Namun pelatih Julio Banuelos mengungkapkan kondisi Burno Matos yang mulai membaik. Ada kans playmaker Persija itu bisa dimainkan saat berduel dengan PSM.

"Andritany tidak mungkin dimainkan, Paulle juga, hal sama juga berlaku pada Ramdani. Mereka bertiga belum bisa dimainkan. Tapi Matos menunjukkan perkembangan yang sangat bagus, kami menantikan hasilnya besok," ujar Julio usai latihan.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut tetap percaya diri Persija bakal tampil maksimal melawan PSM. Kekalahan dari Tira Persikabo sebelumnya juga menjadi catatan tersendiri.

"Kami ada kendala, di mana kami tidak bisa tampil full tim, namun di lapangan 11 lawan 11, dan kami akan mencoba dengan pemain yang ada, dengan pemain terbaik kami untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik," katanya.

Pada latihan perdana, pelatih asal Spanyol itu hanya fokus recovery para pemainnya. Dia ingin melihat perkembangan kondisi Ismed Sofyan dkk.

"Latihan hari ini bagus, dengan fokus utama pemulihan fisik beberapa pemain, dan saya sangat senang dengan progres dari para pemain," dia menambahkan.


Persija Berpeluang Mainkan Bruno Matos di Final Piala Indonesia
(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED