sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 17:47 WIB

Pra Piala Dunia 2022, McMenemy Incar Kemenangan di Dua Laga Pertama

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indonesia bertekad memaksimalkan dua laga kandang pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Indonesia bertekad memaksimalkan dua laga kandang pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy membidik kemenangan di dua laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu akan mendongkrak kepercayaan diri timnya.

Hasil undian menempatkan Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Hasil undian ini menjadi menarik, lantaran empat dari lima tim itu merupakan lawan-lawan familiar di Asia Tenggara.

McMenemy sangat antusias menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun dia tidak sepakat jika hasil drawing di Grup G seperti Piala AFF mini.


"Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai Mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina di grup lain," kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI

"Hanya saja pertandingan di grup ini akan jadi menarik, karena kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain. Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," katanya.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di dua laga awal. Andik Vermansah dkk dijadwalkan menjamu Malaysia, 5 September lalu Thailand, lima hari berselang.


"Saya merasa beruntung karena pernah bekerja di negara lain di ASEAN sebelum akhirnya ke Indonesia dan tanpa ragu bisa saya katakan, ketika tim nasional bermain dan mendapat dukungan penuh dari suporternya," lanjut McMenemy.

"Saya rasa apa pun bisa terjadi. Dua pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah kita ke depan. Kalau bisa menang di dua laga pertama, tentu kita akan bisa mengirim pesan bahwa Indonesia telah kembali, Indonesia serius dalam kualifikasi ini, kita berada di level yang sama dengan lawan kita."

"Saya ingin tim nasional Indonesia bisa menginspirasi negara ini," kata pelatih asal Skotlandia itu menambahkan.


(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED