sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 17:22 WIB

Persija Vs PSM: Macan Kemayoran Diminta Lupakan Hasil Buruk di Liga 1

Putra Rusdi K - detikSport
Pelatih Julio Banuelos memberi keterangan pers jelang final Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. (Foto: Putra Rusdi Kurniawan/detikSport) Pelatih Julio Banuelos memberi keterangan pers jelang final Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. (Foto: Putra Rusdi Kurniawan/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta meraih hasil buruk di beberapa laga Liga 1 2019, jelang menghadapi PSM Makassar di final Piala Indonesia. Macan Kemayoran diminta move on.

Persija akan menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7/2019), pada leg pertama final Piala Indonesia. Datang ke laga itu, tuan rumah dibayangi hasil buruk dari laga sebelumnya.

Dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 2019, Persija gagal menang secara beruntun. Usai ditahan Persib Bandung 1-1 di SUGBK, Bambang Pamungkas cs kalah 3-5 atas PS Tira-Persikabo. Padahal, dari di dua laga tersebut, Persija selalu mampu unggul terlebih dahulu.

Pelatih Julio Banuelos berharap Persija bisa melupakan dua hasil buruk tersebut jelang menghadapi PSM di leg pertama final Piala Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu yakin, dengan persiapan yang cukup baik, Macan Kemayoran bisa bangkit dan meraih hasil positif.




"Memang di dua laga terakhir hasilnya tidak sesuai harapan. Kami unggul lebih dahulu saat menghadapi Persib, namun pada akhirnya harus kebobolan di menit akhir. Pada laga berikutnya saat lawan Tira-Persikabo, kami unggul lebihn dahulu namun pada akhirnya justru kalah," ujar Banuelos di konferensi pers jelang final, Sabtu (20/7/2019).

"Ini menjadi kendala yang harus kami hadapi. Kami tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan dan besok kami harus bangkit lagi serta melupakan yang sudah terjadi."

"Sekarang kami harus fokus untuk pertandingan besok. Kami telah melakukan persiapan baik, tim pelatih sangat senang dengan kinerja seluruh pemain. Semoga besok kami tampil baik dan memenangkan pertandingan, apalagi ini pertandingan leg pertama, kami sangat menginginkan kemenangan," ungkap Banuelos.


Dalam pertandingan leg pertama besok, PSM sempat dikabarkan tak diperkuat oleh sang kapten, Wiljan Pluim yang terkena cedera engkel. Namun, playmaker asal Belanda itu disebut akan menyusul ke Jakarta.

Banuelos menilai laga tak akan banyak berpengaruh andai Pluim absen. Pasalnya, kubu Macan Kemayoran juga tak bisa turun dengan skuat terbaiknya di laga ini, setelah Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu, juga harus menepi akibat cedera.

"Kalau bicara terkait masalah pemain yang sedang mengalami cedera, PSM tak bisa diperkuat Pluim di final, kami juga banyak kehilangan pemain seperti Andritany, Ramdani dan beberapa yang belum bisa tampil," tutur pelatih 48 tahun ini.

"Hal ini jelas sangat disayangkan, apalagi ini adalah laga final di mana semua pemain ingin memberikan yang terbaik. Namun, itulah sepakbola, yang terpenting bagi kami, siapapun yang nanti yang diturunkan, siap untuk memberikan yang terbaik untuk Persija," ujar Banuelos.

Simak Video " Anies Akan Nonton PSM Vs Persija, Bagaimana JK?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com