sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 19:55 WIB

Persija Vs PSM: Tekad Simic Tambah Gelar untuk Bepe dan Ismed

Putra Rusdi K - detikSport
Striker Persija Jakarta Marko Simic. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Striker Persija Jakarta Marko Simic. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, ingin menjuarai Piala Indonesia demi Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Apa katanya?

Persija akan menghadapi PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7/2019), pada leg pertama final Piala Indonesia. Simic akan menjadi andalan Macan Kemayoran.

Simic tengah menggila bersama Persija. Pemain asal Kroasia tersebut tengah tampil tajam di Liga 1 dengan berhasil mencetak lima gol dalam tiga laga terakhir.

Simic berhasrat melanjutkan penampilan apiknya untuk membantu Persija menjuarai Piala Indonesia 2019. Ia akan mendedikasikan gelar tersebut untuk dua pemain senior Persija, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Bagi Simic sendiri, trofi Piala Indonesia 2019 akan melengkapi raihan gelarnya selama berkarier di Indonesia. Tahun lalu, penyerang 31 tahun itu sukses membawa Persija menjuarai Liga 1 dan Piala Presiden 2018.




"Tahun lalu merupakan salah satu tahun terbaik Persija. Mereka berhasil menjuarai tiga torfi dalam semusim. Dan tahun lalu saya juga mengingat 6 bulan kami menjuara Liga 1 di GBK saat mengalahkan Mitra Kukar," ungkap Simic saat konferensi pers.

"Saya ingin mengulang lagi di tahun ini, terutama di Piala Indonesia dan saya ingin mempersembahkan trofi untuk Bambang dan Ismed untuk menambah satu gelar laga untuk mereka."

"90 menit pertandingan besok saya ingin memberikan yang terbaik untuk the jakmania karena untuk merebut satu gelar lagi," ujarnya.

Jelang laga puncak kontra PSM, Simic sempat mendapatkan dukungan spesial dari Dejan Lovren. Bek Liverpool itu membuat video dukungan untuk Persija yang diunggah di situs resmi Macan Kemayoran.




Simic mengaku Lovren merupakan sahabat dekatnya sejak membela tim junior Kroasia. Ia berharap sahabatnya ini bisa ke Jakarta suatu saat nanti.

"Lovren merupakan sahabat saya di Kroasia, sempat sekamar dengannya. Saya berbicara tentang Jakarta, terutama Persija yang merupakan tim besar. Saya berharap dia akan ke Jakarta suatu saat nanti," jelas Pria kelahiran Pakrac ini.

Simak Video "Juku Eja Jinakkan Macan Kemayoran"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com