sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 00:41 WIB

Laga Ujicoba: Timnas U-19 Kalahkan Deltras 1-0

Suparno Nodhor - detikSport
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Deltras Sidoarjo 1-0 (ANTARA FOTO/Moch Asim) Timnas Indonesia U-19 kalahkan Deltras Sidoarjo 1-0 (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan dalam laga ujicoba. Menghadapi Deltras Sidoarjo, Garuda Muda menang tipis 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (20/7/2019) malam WIB, Indonesia bermain dominan sejak menit awal. Mereka memang menciptakan banyak peluang tapi sayangnya banyak yang terbuang sia-sia.

Apalagi pola serangan Indonesia juga kurang variatif karena mengandalkan dari sisi sayap dan jarang dilakukan dari lini tengah. Akibatnya lini pertahanan Deltras mampu mengantisipasi dengan baik.

Setelah berimbang tanpa selama setengah jam lebih, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat gol Brylian Aldama. Memaksimalkan kelengahan lini pertahanan tuan rumah, Brylian mampu menyepak bola dari luar kotak penalti yang melesak mulus ke gawang.




Skor 1-0 itu bertahan hingga akhir pertandingan. Upaya Indonesia menambah gol di babak kedua juga urung tercapai karena beberapa kali peluang terbuang sia-sia.

Ini jadi kemenangan kedua Indonesia setelah sebelumnya mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1. Saat itu gol-gol kemenangan diciptakan Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi. Masih ada satu lagi tim Jawa Timur akan dihadapi Indonesia yakni Persekabpas Pasuruan, Senin (22/7/2019).

Tiga laga itu adalah ujicoba Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF U-19 di Vietnam, 6-19 Agustus. Mereka gabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.




Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com