sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 17:53 WIB

Hasil Liga 1: Unggul Jumlah Pemain, Persib Kalahkan PSIS 1-0

Putra Rusdi K - detikSport
Gol tunggal Ezechiel NDouassel antarkan Persib raih kemenangan atas Persija Foto: . Gol tunggal Ezechiel N'Douassel antarkan Persib raih kemenangan atas Persija Foto: .
Semarang - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 di markas PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2019. Ezechiel N'Douassel menjadi penentu tiga poin tim tamu.

Berlaga di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019), PSIS dan Persib sama-sama tampil terbuka di babak pertama. Maung Bandung punya peluang emas di menit kesembilan. Sepakan Febri Hariyadi yang lolos dari pengawalan lini belakang Mahesa Jenar masih mampu dimentahkan oleh Joko Ribowo.

Tuan rumah membalas pada menit ke-33. Berawal dari tusukan Septian David Maulana di sisi kanan, ia melepas umpan silang yang mengarah ke Silvio Escobar. Namun, tembakan pemain 33 tahun ini melebar tipis dari gawang Persib.


PSIS harus bermain dengan 10 pemain di akhir babak pertama. Hal ini terjadi setelah Patrick Mota mendapat dua kartu kuning dalam waktu yang berdekatan.

Kartu kuning pertama diterimanya usai melanggar Rene Mahelic. Ia yang tak terima kemudian mencekik gelandang asal Slovenia sehingga wasit terpaksa mengusirnya keluar lapangan.

Skor 0-0 mengakhiri laga hingga jeda. Pada babak kedua PSIS yang kalah jumlah pemain masih mampu mengimbangi Persib.

Namun di menit ke-78 lini belakang pasukan Jafri Sastra lengah. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh N'Douassel. Ia mampu mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan.


Di sisa waktu yang ada PSIS berupaya keras mencari gol penyeimbang. Namun upaya mereka selalu gagal membuahkan hasil. Situasi tersebut membuat skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka ini membuat pasukan Robert Alberts kini naik ke urutan ke delapan dengan 13 angka. Sementara PSIS tertahan di posisi kelima setelah mengumpulkan 14 poin dari 10 laga.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Fredyan Wahyu,Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Arthur Bonai, Patrick Mota; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persib Bandung: Made Wirawan; Henhen Herdiana, Saepuloh Maulana, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com