sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 15:56 WIB

Ada Lima Pemain Senior Dipanggil untuk SEA Games 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ada lima pemain senior bakal dipanggil ke Timnas U-23 untuk SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/R. Rekotomo) Ada lima pemain senior bakal dipanggil ke Timnas U-23 untuk SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, akan mencari lima pemain senior yang akan didaftarkan ke SEA Games 2019. Siapa saja?

Timnas U-23 sedang dalam persiapan menuju SEA Games di Filipina akhir tahun ini. Indra membutuhkan 40 pemain yang didaftarkan (entry by name) pada 2 September ke panitia.

Dari 40 pemain tersebut, lima di antaranya adalah pemain senior. Namun nantinya masing-masing peserta hanya boleh membawa 20 atau 23 pemain.

Setiap tim dipersilakan memasukkan dua pemain senior yang usianya di atas 22 tahun di tim inti. Artinya, dari lima pemain senior yang didaftarkan, Indra harus mencoret tiga nama.




Indra mengungkapkan masih mempertimbangkan beberapa nama pemain senior untuk masuk dalam timnya. Dia membutuhkan sosok berpengalaman sekaligus menjadi leader bagi pemain-pemain muda lainnya.

"Yang jelas kami daftarkan lima pemain senior di 2 September, saya pikir tidak perlu melakukan pemanggilan untuk latihan untuk menentukan itu karena mereka pada umumnya adalah pemain-pemain yang secara reguler main terus Liga 1," kata Indra.

Dari lima pemain senior tersebut, eks pelatih Bali United itu tak menutup kemungkinan memanggil pemain yang merupakan langganan timnas. Namun dia tak mau lagi menggunakan istilah pemain naturalisasi, seperti kepada Alberto Goncalves.

"Pokoknya pemain terbaik, bukan istilah naturalisasi lagi. Kalau sudah dinaturalisasi, artinya mereka WNI. Beto itu WNI. Diskriminasi, dong, kalau saya tidak memanggil dia. Yang saya tidak mau itu, ketika saya melatih tim, saya meminta pemain untuk dinaturalisasi," tutupnya.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED