sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 20:40 WIB

Hasil Liga 1: 3 Penalti dan Gol Bunuh Diri, Bali United Kalahkan PSS

Randy Prasatya - detikSport
Foto: . Foto: .
Jakarta - Bali United berhasil mengalahkan PSS Sleman 3-1 di lanjutan Liga 1 2019. Penalti dan gol bunuh diri mewarnai laga ini.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019), Bali United berhasil mengungguli PSS 2-0 di babak pertama.

Bali United membuka keunggulan di menit ke-19 lewat penalti Ilija Spasojevic. Wasit memberi hadiah penalti ke tuan rumah setelah Paulo Sergio dilanggar.

Serdadu Tridatu berhasil menggandakan skor di menit ke-36. Umpan silang mendatar dari Stefano Lilipaly gagal disapu dengan baik oleh Asyarq Gufron, bola malah masuk ke gawang PSS. skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

PSS baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di babak kedua. Di menit ke-65, PSS mendapat hadiah penalti setelah Kushedya Yudo dilanggar oleh Brwa Nouri.

Yevhen Bokhashvili maju sebagai eksekutor. Bola hasil eksekusinya berhasil mengecoh kiper Wawan Hendrawan.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, PSS malah kembali diganjar penalti setelah Gufron melanggar Paulo Sergio. Melvin Platje, yang maju sebagai eksekutor, berhasil membawa Bali United unggul 3-1 di menit ke-82.

Kemenangan ini membawa Bali United naik ke posisi kedua dengan 19 poin, kalah satu angka dari Tira Persikabo. PSS duduk di posisi ke-10 dengan 12 poin.

Di laga lainnya ada duel antara Barito Putera vs Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Meski main dengan 10 orang sejak menit ke-35, setelah Lucky Wahyu dikartu merah, Persela berhasil pulang dengan satu poin usai imbang 0-0.

Barito tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin. Persela naik ke posisi 13 dengan sembilan angka.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, Yabes Roni.

PSS Sleman: Ega Rizky; Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman, Bagus Nirwanto, Guilherme Batata, Sidik Saimima, Wahyu Sukarta, Yevhen Bokhashvili, Kushedya Yudo, Haris Tuharea.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED