sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 19:19 WIB

PSM Vs Persija: Unggul Satu Gol, Macan Kemayoran Janji Tetap Menyerang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gelandang serang Persija Jakarta, Julio Banuelos, menerobos dua pemain PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7/2019), pada final leg pertama Piala Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Gelandang serang Persija Jakarta, Julio Banuelos, menerobos dua pemain PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7/2019), pada final leg pertama Piala Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Jakarta - Persija Jakarta sementara unggul satu gol dari PSM Makassar di final Piala Indonesia. Di leg kedua, Macan Kemayoran berjanji akan tetap bermain menyerang.

Persija mengalahkan PSM 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019), pada leg pertama final Piala Indonesia. Satu gol tersebut dicetak Ryuji Utomo.

Unggul satu gol belum menjamin Persija bakal mudah menjadi juara. Tim kebanggaan The Jakmania itu membutuhkan kemenangan lagi atau hasil imbang di leg kedua final agar bisa membawa pulang trofi Piala Indonesia.


Sementara PSM membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol, atau satu gol lagi untuk memaksakan adu penalti. Adapun leg kedua akan digelar di Stadion Andi Matalatta, Minggu (28/7/2019).

Pelatih Persija Julio Banuelos menegaskan, timnya tidak akan mengubah gaya permainannya. Kendati sudah unggul satu gol, Marko Simic dkk disebut akan tetap mengincar kemenangan besar.

"Kami menyadari kami unggul satu gol lawan PSM Makassar, namun kami bermain seperti biasa, bahwa kami punya cara bermain tidak ada istilah bertahan. Kami akan bermain menyerang dan kami akan mencoba mencari gol karena kami yakin apabila kami bisa mencetak satu gol kondisi lebih baik untuk kami," ujar Julio, usai memimpin latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/7/2019).




Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan, Persija sudah menggelar evaluasi atas hasil di leg pertama. Dia berharap kekurangan di SUGBK bisa diperbaiki sebelum pertandingan melawan PSM.

"Kami menyadari pertandingan besok akan sangat sulit. Memang kami sudah memenangkan laga di kandang, tapi kami menyadari di sana pertandingan akan sulit. Makanya, kami persiapkan tim sebaik mungkin, supaya kami pun sampai sana tidak ada kaget dengan situasi yang terjadi di dalam pertandingan," katanya menambahkan.

Simak Video " Anies Akan Nonton PSM Vs Persija, Bagaimana JK?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com