Renovasi Stadion Manahan Capai 83 Persen, Begini Penampakannya

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Rabu, 24 Jul 2019 20:23 WIB
Proyek renovasi Stadion Manahan sudah berjalan 83 persen (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Solo - Proyek renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo sudah mencapai 83 persen. Stadion yang digadang-gadang sebagai mini Gelora Bung Karno (GBK) ini tinggal menyelesaikan bagian atap dan penerangan.

Terlihat lapangan rumput di dalam stadion sudah siap dipakai. Rumput yang dipilih yakni jenis zoysia matrella yang memiliki keunggulan lebih hijau dan berakar kuat.

Bagian tribun penonton sudah tampak bangku-bangku yang dicat merah, kuning, dan biru. Warna-warna tersebut membentuk motif batik kawung. Motif tersebut juga terlihat pada dinding luar stadion.

Di sisi utara dan selatan dipasang layar LED yang juga digunakan sebagai papan skor. Selain itu, kamera CCTV stadion juga terkoneksi dengan layar tersebut.

Renovasi Stadion Manahan Capai 83 Persen, Begini PenampakannyaRenovasi Stadion Manahan sudah berjalan 83 persen (Foto: Bayu Ardi Isnanto)

"Progres sudah mencapai 83 persen, tinggal menyelesaikan bagian atap dan lampu," kata pimpinan proyek Stadion Manahan dari PT Adhi Karya, Soni Ariawan, Rabu (24/7/2019).

"Sebagai fasilitas umum, kita sediakan musala dan toilet di setiap tribun. Ada 8 ticket box dan empat pintu masuk utama," katanya.

Di ruang ganti pemain, tersedia fasilitas seperti jacuzzi atau kolam air hangat. Selain itu, disediakan pula lapangan kecil berumput sintetis untuk pemanasan pemain.

"Target pengerjaan rampung September 2019, sesuai kontrak. Yang agak lama pemasangan atap karena ada ketergantungan dengan pekerjaan lain," ujar dia.

Adapun proyek besar ini menelan anggaran Rp 301 miliar dari APBN 2018 dan 2019. Proyek tersebut dikerjakan selama 407 hari sejak Agustus 2018. Stadion akan memiliki kapasitas 20 ribu penonton.




Simak Video "Gaya Kaesang Saksikan Derby Mataram"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/nds)