ADVERTISEMENT

Polisi Razia Mercon Hingga Flare sebelum Laga PSM Vs Persija

Ibnu Munsir - Sepakbola
Sabtu, 27 Jul 2019 13:59 WIB
Ilustrasi flare di stadion (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Makassar - Polrestabes Makassar menyiagakan penuh pengalaman leg kedua final Piala Indonesia PSM Makassar Vs Persija Jakarta. Mereka akan melakukan pemeriksaan ketat.

Hal ini dikatakan Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Ariwibowo, dalam jumpa pers di kantornya, Sabtu (27/7/2019) pagi WITA. Pihaknya saat ini telah melakukan pengamanan yang dibagi dalam tiga bagian. Pengamanan ini mengunakan tiga ring sebelum supporter memasuki stadion.

"Ya kami sudah menyiapkan pola-pola kegiatan pengamanan baik Rin 1,2, 3 dan tentunya termasuk juga jalur-jalur parkir kita sudah coba atur nanti, seluruh akses jalan di lokasi lapangan itu terpenuhi dan kami juga berharap kepada seluruh penonton untuk fans PSM jadi untuk bisa lebih tertib dalam pelaksanaan kegiatan menonton pertandingan bola di lapangan Mattoangin nanti," kata Dwi kepada wartawan.

Dwi menjelaskan seluruh penonton nantinya yang akan masuk ke Stadion untuk tidak membawa petasan, mercon, hingga flare karena dinilai akan merugikan PSM. Dia berharap suporter bisa bekerjasama baik dengan kepolisian pada laga besok.




"Yang saya minta kepada seluruh fans penonton yang diperbolehkan masuk hanya yang bertiket itu pun nanti kita akan lakukan di luar sebelum masuk ke Stadion. Jadi ada beberapa tahapan yang akan saya lakukan peningkatan. Saya minta hal-hal yang tidak diperbolehkan flare dan lain-lain saya minta untuk tidak dibawa masuk ke dalam, karena itu bisa merugikan dari pihak PSM sendiri, jadi saya minta untuk bisa bekerjasama nanti di dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan," jelasnya.

Sementara untuk pengamanan, Polisi menyiagakan 2.500 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemadam, Dishub, dan Pol PP.

"Saya mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pengamanan sekitar 2500 personel untuk pengamanan final ini. TNI-Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan seluruhnya jadi personil saya akan saya libatkan, saya sudah sampaikan bahwa ada ring 1 Ring 2 ring 3 pun saya bagi dan jadi itu sudah saya persiapkan termasuk personil saya yang tidak berpakaian dinas," tutupnya.




Simak Video "Polisi Tangkap Pemanah Warga Disabilitas hingga Tewas di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT