sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 19:14 WIB

Ada Kongres PSSI Malam Ini, Menpora: Semoga Dapat Keputusan Terbaik

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi berharap KLB PSSI berjalan lancar (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi ikut bicara terkait Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dia berharap ada keputusan terbaik demi sepakbola yang lebih baik.

KLB PSSI dilangsungkan di Hotel Mercure, Ancol, Senayan, Sabtu (27/7/2019). Kongres akan dipimpin langsung Pelaksana Tigas Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, serta diikuti 85 pemilik suara. Rinciannya, 34 Asosiasi Provinsi, 18 klub Liga 1, 16 Klub LIga 2, 16 Klub Liga 3, dan asosiasi futsal.

Mereka akan membahas sejumlah hal. Terutama, membentuk Komite Pemilihan, serta membentuk Komite Banding Pemilihan (KBP) guna pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2020-2024 pada Januari 2020. Selain itu, kongres juga merevisi statuta PSSI untuk menyesuaikan dengan statuta FIFA terbaru.



Imam sudah mengetahui terkait agenda tersebut. Dia hanya berharap kongres bisa berjalan lancar dan PSSI mendapatkan keputusan terbaik.

"Tentunya kami berharap muncul keputusan yang terbaik karena kongres nanti kan untuk memilih (orang-orang yang duduk) di Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan," kata Imam di Stadion Brodjonegoro Soemantri, Kuningan, Sabtu (27/7/2019).

"Dan kepada PSSI semoga bisa konsisten melaksanakan keputusan dan komitmen dalam menjalankan regulasi yang diputuskan. Itu yang paling penting," dia menambahkan.




Simak Video "Kongres PSSI 2019 Digelar, Ini Daftar Calon Pesertanya"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com