sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 21:21 WIB

KONI Pukul Gong Tanda Dibukanya KLB PSSI

Randy Prasatya - detikSport
Kongres Luar Biasa PSSI resmi dibuka. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi dibuka. Gong tanda dibukanya KLB dipukul oleh Ketum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman.

KLB digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019). Kongres dibuka pada pukul 19.35 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars PSSI, dan pembacaan doa yang dipimpin Sofyan Lestaluhu.




KLB diikuti oleh 86 voter PSSI. Voter terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal dan Asosiasi Sepakbola wanita.

Turut hadir perwakilan FIFA dan AFC di Kongres ini, yakni Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC).

Marciano Norman menjadi orang pertama yang memberikan sambutan. Dia berharap kongres berjalan dengan baik.




"Plt PSSI dan seluruh jajarannya dapat memimpin dan kongres ini sebaik-baiknya. Jangan kecewakan masyarakat Indonesia yang mencintai olahraga ini.

Gong tanda dibukanya KLB PSSI dipukulan pada pukul 20.00 WIB. Marciano memukul gol dengan didampingi oleh Plt Deputi IV Kemenpora, Yuni Poerwanti, Plt Ketua Umum Iwan Budianto, Sanjeevan C Balasingam, dan Purushottam Kattel.

Ada tiga agenda yang dibahas dalam KLB ini, yakni pembentukan Komite Pemilihan, Komite Banding Pemilihan, dan revisi statuta.

Simak Video "Sah! PSSI Kepengurusan Iwan Bule Resmi Dilantik"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com