Persija Minta Laga Hadapi PSM Diundur

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 27 Jul 2019 21:39 WIB
Bus Persija Jakarta dilempari menjelang pertandingan final leg II final Piala Indonesia melawan PSM Makassar. (Foto: Reinhard Soplantila/detikSport)
Makassar - Bus Persija Jakarta diserang selepas latihan resmi menjelang leg II final Piala Indonesia 2019. Macan Kemayoran meminta duel dengan PSM Makassar diundur.

Berdasarkan pantauan, para pemain dan pelatih Persija yang hendak keluar dan naik ke dalam dua bus mendapat teriakan dari ratusan orang yang telah menunggu di halaman Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Saat bus meninggalkan lokasi, beberapa dari para oknum suporter itu kemudian terus memaki dan ada yang melempari bus Persija.

Meski telah dikawal aparat TNI dan Polri, banyaknya jumlah massa membuat petugas nampak kesulitan mengamankan situasi yang ada. Akibat lemparan tersebut, bus yang ditumpangi rombongan Persija rusak.

Akibat pelemparan itu jatuh korban. Ada ofisial Persija yang terkena serpihan kaca, Ruji Utomo dan Marko Simic kabarnya juga terluka.




Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, memberikan keterangan mengenai kejadian itu. Dia meminta pertandingan di undur.

"Ada sedikit kejadian. Sebenarnya official training-nya sudah masuk ke dalam pertandingan. Tapi kami diperlakukan, ya saya pikir perlakuan tidak baik. Pelemparan ke bus kami sampai kaca pecah, ada korban dua kena kena mata. Sama ada pemain, kaki tergores kaki terkena pecahan kaca," kata Ardhi kepada pewarta di Makassar.

"Saya pikir kondisi sudah tidak kondusif untuk hal ini, ini tanggung jawab dari panpel setempat, cuma saya tidak tahu polanya seperti apa."

"Tadi saya sudah bicarakan ke pihak PSSI, perwakilan dari PSSI, dalam hal ini saya meminta untuk di reschedule ulang untuk pertandingan final kedua ini, cuma di tempat netral."

"Ya saya meminta di reschedule, di tempat yang netral, tapi tergantung dari PSSI, menunggu dari PSSI. Saya belum tahu (waktunya sampai kapan)," dia menambahkan.






Simak Video "Gegara Corona, Bagaimana Nasib Laga Persija Vs Persebaya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)