sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Agu 2019 18:05 WIB

Ingin Akhiri Tren Negatif, Persebaya Malah Ditunggu Persipura yang sedang Bangkit

Deni Prastyo - detikSport
Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya Surabaya (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya -
Persebaya Surabaya membutuhkan kemenangan setelah tak pernah menang dalam liga laga beruntun di Liga 1 2019. Tapi, mereka justru harus menghadapi Persipura Jayapura yang tengah bangkit.

Persebaya menjamu Persipura pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/7/2019) malam. Tuan rumah harus bekerja ekstra keras di laga itu.

Bajul Ijo justru sedang berada dalam tren kurang sip menjelang laga itu dengan tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Sebaliknya, Persipura yang terseok-seok di awla musim bangkit bersama pelatih Jacksen F Tiago.


"Ditanya persiapan melawan Persipura, kami sudah siap untuk menghadapi Persipura. Setelah laga di Padang, pemain sudah siap untuk hadapi laga besok," kata Djanur saat preskon dirumah dinas Wawali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Kamis (1/8/2019).

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, mengatakan, saat melawan Persipura mendapatkan tambahan amunisi. Tiga pemain itu absen saat Persebaya melawan Semen Padang.

"Ada tiga pemain yang tidak dibawa kesana (Padang), Ovan (Oktafianus Fernando), Hansamu, Osvaldo Hay. Ketiga-tiganya sudah pulih, kelihatan sudah siap untuk diturunkan. Jadi untuk laga besok, tidak ada perubahan dalam starting line up, karena ketiga pemain bisa diturunkan," Djanur mengungkapkan.


"Setelah Jaksen masuk, ada progres dengan memenangkan dua pertandingan. Satu laga home, lawan Madura, dan satu lagi lawan Bhayangkara. Itu hasil yang positif, itu comeback-nya Jaksen untuk Persipura artinya itu tidak kebetulan. Tapi pasti, ada perbaikan secara kinerja tim. Jadi kami sudah lihat kebangkitan mereka, kami harus mewaspadai kebangkitan mereka," Djanur menambahkan.

Senada, pemain belakang Persebaya, M Syaifuddin, mengatakan Persebaya Surabaya siap bertanding.

"Karena untuk recovery sudah cukup, jarak waktu melawan Padang dan Persipura sudah cukup. Siap untuk pertandingan besok, dan teman-teman juga sudah ingin merasakan kemenangan kembali di GBT, jadi mungkin tidak ada lain untuk meraih kemenangan," ujar Syaifuddin.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com