sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 16:40 WIB

Kenangan Manis Arema Saat Sambangi Persija di GBK

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Arema FC saat berlatih di SUGBK pagi tadi. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Arema FC saat berlatih di SUGBK pagi tadi. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Arema FC menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 besok. Singo Edan menyimpan kenangan manis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Arema dijadwalkan bertandang di markas Perisja, Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/8). Laga itu kickoff pukul 15.30 WIB.

Situs resmi liga mencatat kedua tim berkjumpa 21 kali dengan Arema lebih sering menang, yakni 10 kali dan kalah lima kali. Singo Edan juga dalam atmosfer lebih meyakinkan dengan dua kemenangan beruntun sebelum menghadapi Persija. Sebaliknya, Macan Kemayiran tak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya, diimbangi Persib dan kalah dari Tira Persikabo.


Di antara kemenangan itu dicatatkan Arema pada liga (dulu bernama Indonesia Super League (ISL) musim 2010. Arema, yang waktu itu diperkuat Noh Alam Shah, menang atas Persija 5-1.

Usai laga itu, Arema resmi ditahbiskan sebagai juara ISL 2010. Arema mengoleksi 73 poin.

Jauh sebelum itu, Arema juga berpesta di SUGBK. Tepatnya, dalam final Copa Djie Sam Soe 2005 yang berlangsung 19 November 2005. Arema menjadi juara usai mengalahkan Persija dengan kemenangan dramatis 4-3.

Gelandang Arema Firman Utina menjadi bintang lapangan berkat hattrick-nya di laga itu. Satu gol Arema, yang waktu itu dilatih oleh Benny Dolo, lain diciptakan oleh Franco Hitta.

Tapi, kini Arema tak bisa tampil penuh dalam laga itu. Jayus Hariono dan Dedik Setiawan absen karena tengah dibekap cedera. Sementara itu. gelandang Hendro Siswanto terkena akumulasi kartu.

Menarik untuk menyaksikan siapa pemenang laga Arema dan Persija besok. Kedua tim sama-sama ditangani pelatih asing. Arema di bawah asuhan Milomir Seslija, sedangkan Persija ditangani oleh Julio Banuelos.



Kenangan Manis Arema Saat Sambangi Persija di GBK


Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com