sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 21:51 WIB

Persebaya Diboikot Bonek Tribune Utara

Deni Prastyo - detikSport
Foto: dok. Liga 1 Foto: dok. Liga 1
Surabaya - Laga Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 diwarnai aksi boikot suporter. Tribune utara Stadion gelora Bung Tomo mendadak kosong.

Laga lanjutan Liga 1 pekan ke 12 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/2019) malam. Suporter di tribune utara mengosongkan diri pada menit ke-10 babak pertama.

Dari pantauan detikSport, suporter di tribune utara yang sebelumnya hadir dan menyanyikan yel-yel, kompak meninggalkan stadion. Suporter pergi sembari meninggalkan sejumlah spanduk yanag berisi ungkapan protes. Salah satunya, dengan bertuliskan 'Gaji Nomor 1 Prestasi Lali' dan 'Butuh Menang Gak Butuh Alasan' serta 'Evaluasi'.


Sementara itu, salah satu pentolan suporter Green North, penghuni tribune utara Capo Ipul saat dikonfirmasi terkait aksi boikot suporter pihaknya tengah berada di luar kota.

"Saya di Semarang mas, coba ke Cak Conk saja," balas Capo Ipul dalam pesan whatsappnya.

Stadion Gelora Bung Tomo yang berkapasitas 55 ribu penonton terlihat sepi dan tidak seperti biasanya. Dari catatan panitia pertandingan tercatat hanya 10.027 penonton.

Meski sepi penonton, Persebaya Surabaya menang atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0, berkat gol sundulan Irfan Jaya. Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya mengakhiri lima pertandingan tak pernah menang.




Persebaya Diboikot Bonek Tribune Utara


Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com