sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Agu 2019 14:50 WIB

Jelang PSM Vs Persija, Ratusan The Jakmania Dikawal Polisi

Reinhard Soplantila - detikSport
The Jakmania dikawal polisi menjelang final Piala Indonesia. (Reinhard Soplantika/detikSport) The Jakmania dikawal polisi menjelang final Piala Indonesia. (Reinhard Soplantika/detikSport)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Makassar - Ratusan The Jakmania pendukung Persija Jakarta melawan PSM Makassar di leg kedua final Piala Indonesia berada di area stadion. Mereka dikawal khusus oleh kepolisian.

PSM versus Persija dilangsungkan di Stadion Mattoanging Makassar, pada Selasa (6/8/2019) petang WIB. Selain suporter PSM, pertandingan akan dihadiri langsung sekitar seratus orang The Jakmania yang datang dari Jakarta.

Kedatangan The Jak itu mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian mulai dari hotel hingga kedatangannya ke Stadion. Mereka juga dikumpulkan terlebih dahulu di SPN Batua kemudian diangkut menggunakan kendaraan polisi.


Menurut Danru Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholihan, mengatakan, The Jakmania akan ditempatkan di area tribun terbuka selatan bergabung dengan para suporter PSM.

"Dari hotelnya, lalu dikumpul di SPN Batua setelah itu ke stadion Mattoanging dengan mengggunakan mobil lima mobil truk di kawan patwal, patmor dan penikam," ujar Emir pada Selasa (6/8/2019).

"Sekitar kurang lebih seratus orang dari Jakarta, sampai di stadion ditempel terus penikam di tribun terbuka selatan," kata Emir.

"(The Jak) gabung dengan suporter PSM, tapi ada tempat tersendiri," tutur Emir.



Simak Video " Anies Akan Nonton PSM Vs Persija, Bagaimana JK?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com