sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Agu 2019 18:26 WIB

Top Skor Piala Indonesia: Zulham Zamrun dan Amido Balde

Yanu Arifin - detikSport
Zulham Zamrun menjadi top skor di Piala Indonesia dengan torehan 10 gol, sama dengan Amido Balde. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Jakarta -
Piala Indonesia berakhir dengan PSM Makassar menjadi juaranya. Adapun pencetak gol terbanyak dipegang Zulham Zamrun dan Amido Balde.

Piala Indonesia berakhir dengan kemenangan 2-0 PSM atas Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019). Juku Eja pun menjadi juara dengan agregat 2-1, usai pada leg pertama sempat kalah 0-1 di SUGBK, Senayan, Jakarta.

PSM membuka kemenangan lewat gol cepat Aaron Evans di menit ketiga. Klub besutan Darije Kalezic itu kemudian menambah satu gol lagi lewat Zulham di menit ke-50.




Bagi Zulham, satu golnya tak hanya mengantar PSM mengunci gelar juara. Ia pun menjadi top skorer Piala Indonesia dengan torehan 10 gol.

Zulham menjadi top skorer bersama Piala Indonesia, dengan striker asing Persebaya Surabaya, Amido Balde, yang juga mencetak 10 gol sepanjang turnamen.


Amido BaldeAmido Balde Foto: Moch Asim/nz/Antara


Bagi Zulham, keran golnya lahir sejak di babak kedua. Sepanjang turnamen, pemain 31 tahun itu bikin hat-trick dua kali, masing-masing ke gawang Persiter Ternate dan Perseru Serui (belum berubah menjadi Perseru Badak Lampung FC).

Sementara Amido sempat membuat quat-trick ke gawang Persinga Ngawi di babak 32 besar, kemudian total memborong enam gol ke gawang Persidago Gorontalo dalam dua leg pertandingan di babak 16 besar.

Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com