sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 02:04 WIB

Kalahkan PSGC Ciamis, PSMS Medan Puncaki Klasemen Liga 2

Budi Warsito - detikSport
Foto: Budi Warsito Foto: Budi Warsito
Medan - PSMS Medan mengalahkan PSGC Ciamis 2-1 dalam lanjutan Liga 2. Hasil itu mengantarkan PSMS ke puncak klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Teladan, Medan, Kamis (8/8/2019), tim Asuhan Abdul Rahman Gurning itu sempat tertinggal di babak pertama. Menyusul gol Fabio Marko di menit ke 11, yang membuka keunggulan PSGC.

Tapi hanya tiga menit berselang, PSMS berhasil menyamakan kedudukan melalui Ilham Fathoni. Yuda memastikan tim tuan rumah mengantongi angka penuh setelah sundulannya ke gawang PSGC mengubah skor menjadi 2-1 di 10 menit terakhir.

Dengan tiga poin tambahan ini, Si Ayam Kinantan menempati klasemen Grup Barat Liga 2 usai mendulang 20 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan PSGC terpuruk di posisi terbawah dengan perolehan tiga poin dari sembilan laga.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning tak menyangkal bahwa anak asuhannya sempat diselimuti ketegangan. "Saat pertandingan tadi, anak-anak bermain tegang karena beban ingin menang," ujar dia usai laga.

"Babak pertama semua pemain ngotot ingin cetak gol. Sehingga permainan tidak berkembang, apalgi saat kita sempat tertinggal satu. Puncak klasemen Alhamdulillah. Semoga main di Persiraja bisa menang dan memperlebar jarak," tanda Abdul Rahman.

Sementara itu, Assisten Pelatih PSGC, Andri Wijaya memberikan apresiasi permainan timnya. PSGC bisa memperlihatkan perlawanan.

"Pertandingan tadi kita kalah. Namun kita apresiasi kerja keras pemain bisa mencetak satu gol ke gawang PSMS dibabak pertama," tegasnya.




Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com