sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 21:00 WIB

Bali United Vs Semen Padang: Serdadu Tridatu Menang 4-1

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Bali United kalahkan Semen Padang 4-1 (Nyoman Budhiana/Antara Foto)
Gianyar - Bali United meraih poin penuh kala menjamu Semen Padang di lanjutan Liga 1 2019. Laskar Serdadu Tridatu menang 4-1.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/8/2019) malam WIB. Serdadu Tridatu justru harus kebobolan terlebih dahulu di awal pertandingan.

Pemain Bali United Willian Pacheco mencetak gol ke gawang sendiri pada menit keempat. Niatnya untuk menghalau umpan lambung dari Semen Padang justru mengarahkan bola ke gawang Wawan Degradasi. Skor 1 - 0 untuk keunggulan Laskar Kabau Sirah.

Tuan rumah berusaha membalas ketertingalan. Hasilnya pada menit ke-45 Ricky Fajrin sukses menyamakan kedudukan berkat bola sundulan kepalanya. Skor menjadi imbang 1-1.

Satu menit berselang, anak asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco berhasil membalikkan keadaan. Melvin Platje mencatatkan namanya di skor usai sepakan bola lob dari luar kotaknya membobol gawang Semen Padang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bali United.

Pada babak kedua Semen Padang berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Alih-alih mencetak gol, justru Laskar Kabau Sirah yang kembali memungut bola dari gawang.




Melvin Platje kembali mencetak angka di menit ke-88, usai memanfaatkan umpan terobosan dari Paulo Sergio. Skor menjadi 3 - 1 untuk tuan rumah.

Di waktu injury time Bali kembali menambah keunggulannya. Kali ini Irfan Bachdim sukses merobek gawang Semen Padang di menit ke-91. Skor berubah 4 - 1 yang bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Bali United meraih poin 28 dan tertahan di peringkat kedua klasemen Liga 1 2019 di bawah TIRA-Persikabo. Adapun Semen Padang masih mendekam di dasar klasemen dengan poin 4 dan belum meraih satu pun kemenangan.


Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Willien Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadhil Saosu (Muhammad Taufik 91'), Melvin Platje, Stefano Lilipaly (Irfan Bachdim 82'), Ilija Spasojevic (Fahmi Al-Ayyubi 71')

Semen Padang: Teja Alam, Dedi Gusmawan, Boas Atuturi, Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Fridolin Yoku (Rudi 89'), Manda Cingi, Jose Sardon (Afriansyah 79'), Dedi Hartono, Riski Novriansyah, Irsyad Maulana




Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com