sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Agu 2019 02:04 WIB

Semen Padang Kalah Telak, Pelatih: Karena Kurang Fokus

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang kalah telak di kandang Bali United 1-4. (Foto: Jeka Kampai) Semen Padang kalah telak di kandang Bali United 1-4. (Foto: Jeka Kampai)
Denpasar - Semen Padang FC memperpanjang tren negatif di Liga 1 2019, setelah dihajar Bali United 1-4. Pelatih Semen Padang Welliansyah mengatakan timnya kurang fokus.

Bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Jumat (9/8/2019), Semen Padang sempat mengejutkan publik tuan rumah setelah diuntungkan oleh gol bunuh diri Willian Pacheco di menit keempat. Namun, setelahnya, Kabau Sirah diberondong empat gol dari Ricky Fajrin, Melvin Platje [2], dan Irfan Bachdim.


Kekalahan itu semakin membenamkan Irsyad Maulana dkk di dasar klasemen Liga 1 dengan raihan 4 poin saja dari 11 laga yang sudah dijalani. Semen Padang sudah menderita tujuh kekalahan.

Atas kekalahan ini, Welliansyah beralasan bahwa timnya kalah hanya karena kurang fokus, terutama di menit-menit akhir masing-masing babak. Tiga dari empat gol Bali United tercipta di fase tersebut.

"Hanya kurang fokus, terutama di menit-menit akhir babak pertama. Di sepakbola hal yang biasa. Kalau kita kurang fokus di menit akhir ini bisa dimanfaatkan oleh lawan. Inilah sepakbola." katanya usai pertandingan.


Ia menyatakan sesungguhnya Irsyad Maulana dkk bermain cukup baik. Skema pertandingan berjalan sesuai skenario, namun kebilangan kosentrasi menjadi masalahnya.

"Kami merencanakan semuanya dengan sangat baik. Counter attack sukses. Tapi menit akhir konsentrasi, kurang fokus. Itu masalahnya," kata Welli.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED